PENGARUH MOTIVASI, KREATIVITAS, INOVASI DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEBERLANJUTAN USAHA PADA KAFE SHOP DI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER
PRASETYA, ILHAM DWI (2025) PENGARUH MOTIVASI, KREATIVITAS, INOVASI DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEBERLANJUTAN USAHA PADA KAFE SHOP DI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
B. Abstrak.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
C. Bab 1..pdf Download (244kB) |
![]() |
Text
D. Bab 2..pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. Bab 3..pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. Bab 4..pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. Bab 5..pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. Daftar Pustaka.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
I. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (682kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena banyaknya usaha, termasuk kafe, yang tidak
mampu bertahan di tengah persaingan bisnis yang ketat. Para pemilik usaha sering kali
menghadapi berbagai tantangan kompleks, yang menyebabkan banyak dari mereka
menghentikan usahanya. Faktor-faktor seperti kurangnya motivasi untuk terus berinovasi,
rendahnya kreativitas dalam pengembangan produk, dan pemanfaatan digital marketing yang
kurang optimal diduga menjadi penyebab utama dari permasalahan ini. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, kreativitas, inovasi, dan digital marketing
terhadap keberlanjutan usaha kafe di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui
kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan uji T. Hasil uji t seluruh
variabel menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,005 (< 0,05) .Sampel penelitian terdiri dari
125 responden yang dipilih melalui teknik probability sampling. Hasil penelitian
membuktikan bahwa motivasi, kreativitas, inovasi, dan digital marketing berpengaruh
signifikan terhadap keberlanjutan usaha kafe di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSUHARTO, AKHMADNIDN0701126202Dosen PembimbingYANTO, RUSDINIDN0728019101
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | motivasi, kreativitas, inovasi, digital marketing, keberlanjutan usaha |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Ilham Dwi Prasetya | ilhamd527@gmail.com |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 01:52 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 01:52 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25306 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |