Hananto, Irvan Eko (2018) Analisis Fasilitas Parkir Kendaraan Bermotor di Stasiun KAI Jember DAOP 9 Kabupaten Jember Jawa Timur. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (750kB) |
|
Text
BAB 1 (FIX).pdf Download (458kB) |
|
Text
BAB 2 (FIX).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 3 (FIX).pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) |
|
Text
BAB 4 (FIX).pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
BAB 5 (FIX).pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Transportasi merupakan kegiatan yang penting bagi masyarakat pada umumnya.dari banyak hal kualitas hidup masyarakat salah satunya dipengaruhi oleh transportasi dan akses ke tempat kerja, tempat belanja, dan tempat hiburan (Shatnawi, 2010:42). Namun kondisi saat ini tempat parkir yang ada kurang memenuhi standart dan masih butuh pembenahan dengan baik dan dengan memanfaatkan lahan yg ada diharapkan penulis dapat memberikan gambaran yang baik untuk memperbaiki sistem parkir yg sesuai dengan standart dari dinas-dinas terkait maka bisa dikembangkan sistem parkir yang bisa memenuhi standart pelayanan minimum. Untuk itu peneliti ingin memberi gambaran dari penelitian ini dengan menggunakan analisa berdasarkan teori yang ada sehingga dapat memberikan masukan ke pihak PT.KAI serta mengetahui beberapa alternatif penataan tempat parkir. Dalam analisis ini di dapatkan nilai karakteristik parkir hari biasa dan long weekend yang dianalisis seperti volume parkir, durasi parkir, akumulasi parkir, indeks parkir, tingkat pergantian parkir, kebutuhan parkir hari biasa dan long weekend dan peramalan 5 tahun kedepan dengan hasil yang bervariasi, untuk kendaraan sepeda motor , mobil bagian depan dan mobil bagian belakang yang berada pada Stasiun KAI Jember. Dengan metode berbagai metode salah satunya yaitu metode Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, 1996. “Pedoman Teknis Penyelenggaraan Fasilitas Parkir”. Dari hasil penelitian yang dilakukan dimana dalam 14 hari survei dengan katagori dengan hari long weekend (26 Maret – 1 April 2018) dan hari biasa ( 16 April – 22 April 2018) dari jam 06:00 – 20:00 WIB. Dan dilakukan pengolahan data maka dapat disumpulkan bahwa salah satunya untuk hari long weekend sepeda motor kendaraan yang masuk terbesar yaitu 25 kendaraan pada hari kamis jam 13:30-13:45 WIB, akumulasi terbesar yaitu 396 pada hari jumat jam 08:45-09:00 WIB. durasi parkir rata rata yaitu 15 menit sampai dengan 1 jam, volume parkir untuk terbesar yaitu 781 kendaraan dan indeks parkir yaitu terbesar yaitu mencapai nilai 104%. Sedangkan hasil yang didapatkan dari pengolahan data tersebut dapat dikatakan bahwa dari kondisi eksiting yang ada dengan analisa tersebut tempat parkir di Stasiun KAI Jember masih belum memenuhi kebutuhan parkir yang sekarang ada pada hari long weekend.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Akumulasi, Durasi, Turn Over, IP | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI22201#TEKNIK SIPIL" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 02 Jan 2020 01:53 | |||||||||
Last Modified: | 02 Jan 2020 01:53 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3238 |
Actions (login required)
View Item |