Vitrahutama, Henry Febiar (2019) KOMPARASI HASIL BELAJAR ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING (PEMBELAJARAN ONLINE TERPADU) DENGAN PEMBELAJARAN KLASIKAL PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (505kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (335kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (433kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (765kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (628kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text
JURNAL.pdf Download (415kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Hasil belajar merupakan hasil yang dicapai, dilakukan ataupun dikerjakan oleh peserta didik sebagai tanda bukti keberhasilan yang telah dicapai. Blended Learning merupakan suatu kombinasi dari berbagai macam model pembelajaran ditujukan untuk mengoptimalkan suatu proses pembelajaran baik dari jarak jauh, tradisional, bermedia, maupun berbasis komputer. Pembelajaran Klasikal merupakan kegiatan melakukan diskusi (tanya jawab) dalam suatu kelompok besar yaitu semua peserta didik yang berada di dalam kelas. Penelitian ini berjudul Komparasi Hasil Belajar antara Pembelajaran Menggunakan Blended Learning (Pembelajaran Online Terpadu) dengan Pembelajaran Klasikal pada Materi Keanekaragaman Hayati. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri Arjasa. Jenis penelitian adalah quasi eksperiment, dengan metode Pretest-Posttest Non Equivalen Control Group, dimana penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu kelas kontrol (klasikal) dan kelas eksperimen (Blended Learning). analisis data menggunakan uji independent sample t-test dilanjut dengan uji n-gain. terdapat perbedaan hasil belajar antara pembelajaran menggunakan Blended Learning dengan pembelajaran klasikal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Blended Learning, Klasikal | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84205#PENDIDIKANBIOLOGI" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Vitrahutama Henry Febiar | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | henry.febiar@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2020 01:26 | |||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2020 01:31 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3601 |
Actions (login required)
View Item |