KOMPARASI HASIL BELAJAR ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING (PEMBELAJARAN ONLINE TERPADU) DENGAN PEMBELAJARAN KLASIKAL PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATi

Vitrahutama, Henry Febiar (2019) KOMPARASI HASIL BELAJAR ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING (PEMBELAJARAN ONLINE TERPADU) DENGAN PEMBELAJARAN KLASIKAL PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (505kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (415kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Hasil belajar merupakan hasil yang dicapai, dilakukan ataupun dikerjakan oleh peserta didik sebagai tanda bukti keberhasilan yang telah dicapai. Blended Learning merupakan suatu kombinasi dari berbagai macam model pembelajaran ditujukan untuk mengoptimalkan suatu proses pembelajaran baik dari jarak jauh, tradisional, bermedia, maupun berbasis komputer. Pembelajaran Klasikal merupakan kegiatan melakukan diskusi (tanya jawab) dalam suatu kelompok besar yaitu semua peserta didik yang berada di dalam kelas. Penelitian ini berjudul Komparasi Hasil Belajar antara Pembelajaran Menggunakan Blended Learning (Pembelajaran Online Terpadu) dengan Pembelajaran Klasikal pada Materi Keanekaragaman Hayati. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri Arjasa. Jenis penelitian adalah quasi eksperiment, dengan metode Pretest-Posttest Non Equivalen Control Group, dimana penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu kelas kontrol (klasikal) dan kelas eksperimen (Blended Learning). analisis data menggunakan uji independent sample t-test dilanjut dengan uji n-gain. terdapat perbedaan hasil belajar antara pembelajaran menggunakan Blended Learning dengan pembelajaran klasikal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Blended Learning, Klasikal
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Vitrahutama Henry Febiar
Date Deposited: 21 Feb 2020 01:26
Last Modified: 21 Feb 2020 01:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3601

Actions (login required)

View Item View Item