Semiotik dalam mengkontruksi konsep persegi panjang

Rofiqi, Muhammad Deni (2020) Semiotik dalam mengkontruksi konsep persegi panjang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (423kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (304kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Penalaran Semiotik sangat dibutuhkan siswa dalam memahami sebuah konsep matematika khususnya geometri, karena dalam kontruksi konsep geometri banyak mengandung symbol-simbol yang harus dipahami betul. Salah satu konsep geometri yang banyak mengandung symbol adalah bangun datar persegi panjang.. Masalah penelitian ini adalah Semiotik apa saja yang muncul pada hasil pekerjaan siswa saat mengkontruksi konsep persegi panjang. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui semiotik yang muncul pada saat siswa mengkontruksi konsep bangun datar persegi panjang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian di kelas IVC SD AL Baitul Amien Jember.Penelitianini menggunakan lembar observasi dan hasil pekerjaan siswa dala mengkontruksi konsep persegi panjang. Berdasarkan Hasil penelitian yang diperoleh bahwa kegiatan mengidentifikasi objek muncul tanda kon.kegiatan membuat tanda muncul Ikon dan indeks dan sesekali simbol.kegiatan saat menginterpretasi tanda muncul tanda indeks, symbol, dan sesekali ikon. Kesimpulan penelitian ini adalah disetiap tahap kontruksi konsep,dari tiga tanda yakni ikon, indeks, dan simbol, semua muncul dengan kategori-kategori tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Department: S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: ROFIQI MUHAMMAD DENI
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDrhomdani, Rohmad Wahidnidn0729048701
UNSPECIFIEDSuryaningrum, Crhistine Wulandarinidn0717028302
Contact Email Address: denirofiqi18@gmail.com
Date Deposited: 11 Sep 2020 06:52
Last Modified: 14 Sep 2020 00:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5723

Actions (login required)

View Item View Item