PENILAIAN KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. TRAJEKLINE JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Rahmawati, Amalia (2019) PENILAIAN KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. TRAJEKLINE JEMBER DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (545kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (95kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (231kB)
[img] Text
LAMPIRAN kuis.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan penilaian tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan serta mengukur kualitas untuk setiap atribut pelayanan tersebut. Dengan demikian akan bisa diketahui atribut pelayanan yang memiliki tingkat kualitas tinggi dan yang masih rendah berdasarkan persepsi konsumen pada CV. Trajekline Jember. Hal ini akan menjadi dasar sebagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada 92 konsumen. Hasil kuisioner tersebut di analisis dengan menggunakan metode servqual (service quality). Terdapat 5 dimensi yang diukur yaitu tangibles, reability, responsiveness, assurance dan emphaty. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan pada CV. Trajekline Jember belum memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Berdasarkan penilaian, semua atribut memiliki nilai gab negative atau kurang memuaskan konsumen. Dari 19 atribut, terdapat 4 atribut yang menjadi prioritas perbaikan, yaitu harus terjaminnya keamanan sewaktu melakukan transaksi, hasil yang didapat harus sesuai dengan keinginan, karyawan harus memberikan perhatian individual, dan karyawan harus mampu menyampaikan informasi jasa secara tepat. Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Servqual

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSumowo, Senonidn0717106601
UNSPECIFIEDNursaidah, Nursaidahnidn0701068503
Date Deposited: 06 Oct 2020 01:03
Last Modified: 06 Oct 2020 01:03
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6163

Actions (login required)

View Item View Item