ANALISIS TINGKAT KEPUASAN BERDASARKAN E-SERVICE QUALITY PELANGGAN PADA TOKO ONLINE “TOKOPEDIA”



WIJAYANTI, DENA DWI (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN BERDASARKAN E-SERVICE QUALITY PELANGGAN PADA TOKO ONLINE “TOKOPEDIA”. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf

Download (734kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (439kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of 1510411207.pdf] Text
1510411207.pdf

Download (373kB)

Abstract

Tokopedia adalah E-commerce (jual beli online) berbasis aplikasi mobile,
yang menempati posisi pertama diIndonesia. Sebagai marketplace, Tokopedia
berhadapan dengan sejumlah kompetitor. Berdasarkan ulasan dari pengguna aplikasi
Tokopedia baik sebagai penjual maupun sebagai pembeli, masih banyak komentar
bahwa aplikasi ini kurang memuaskan, terutama pada fitur pelacakan pesanan,
keterlambatan pengiriman, ketidaksesuaian barang,dan slow respon. Tujuan
penelitian ini untuk melihat kepuasaan pelanggan terhadap Tokopedia, melalui
metode e-service quality. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini pengguna Tokopedia di Fakultas
Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyyah Jember 2018, sampel yang
diambil dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 75 responden. Dari data yang
didapat, nilai harapan pengguna Tokopedia sangat tinggi yaitu 4,32% yaitu variabel
Efisiensi dengan pertanyaan Situs web Tokopedia mempunyai tampilan yang
menarik. Nilai Customer Satisfaction Index (CSI) Tokopedia 71.17%. Analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Matriks Importance Performance Analysis
(IPA), matriks ini digunakan untuk mengetahui atribut yang menjadi prioritas yaitu
pada kuadran A yang terdiri dari 3 atribut, kuadran B terdiri dari 4 atribut, kuandran
C terdiri dari 4 atribut dan kuadran D terdiri dari 2 atribut.
Kata kunci : E-Commerce, E-Service Quality, Customer Satisfaction Indeks,
Importance Performance Analysis,

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Fatimah, Feti
nidn0725057901
UNSPECIFIED
Santoso, Budi
nidn0709107301

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 07 Oct 2020 02:32
Last Modified: 17 Feb 2025 08:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6233

Actions (login required)

View Item View Item