ANALISIS TINGKAT KEPUASAN BERDASARKAN E-SERVICE QUALITY PELANGGAN PADA TOKO ONLINE “TOKOPEDIA”

DWI WIJAYANTI, DENA (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN BERDASARKAN E-SERVICE QUALITY PELANGGAN PADA TOKO ONLINE “TOKOPEDIA”. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (778kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (627kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf

Download (734kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (439kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (356kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (357kB)

Abstract

Tokopedia adalah E-commerce (jual beli online) berbasis aplikasi mobile, yang menempati posisi pertama diIndonesia. Sebagai marketplace, Tokopedia berhadapan dengan sejumlah kompetitor. Berdasarkan ulasan dari pengguna aplikasi Tokopedia baik sebagai penjual maupun sebagai pembeli, masih banyak komentar bahwa aplikasi ini kurang memuaskan, terutama pada fitur pelacakan pesanan, keterlambatan pengiriman, ketidaksesuaian barang,dan slow respon. Tujuan penelitian ini untuk melihat kepuasaan pelanggan terhadap Tokopedia, melalui metode e-service quality. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini pengguna Tokopedia di Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyyah Jember 2018, sampel yang diambil dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 75 responden. Dari data yang didapat, nilai harapan pengguna Tokopedia sangat tinggi yaitu 4,32% yaitu variabel Efisiensi dengan pertanyaan Situs web Tokopedia mempunyai tampilan yang menarik. Nilai Customer Satisfaction Index (CSI) Tokopedia 71.17%. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Matriks Importance Performance Analysis (IPA), matriks ini digunakan untuk mengetahui atribut yang menjadi prioritas yaitu pada kuadran A yang terdiri dari 3 atribut, kuadran B terdiri dari 4 atribut, kuandran C terdiri dari 4 atribut dan kuadran D terdiri dari 2 atribut. Kata kunci : E-Commerce, E-Service Quality, Customer Satisfaction Indeks, Importance Performance Analysis,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDFatimah, Fetinidn0725057901
UNSPECIFIEDSantoso, Budinidn0709107301
Date Deposited: 07 Oct 2020 02:32
Last Modified: 07 Oct 2020 02:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6233

Actions (login required)

View Item View Item