Widiyarma, Raka (2019) Penerapan Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Swot Dan Bauran Pemasaran Pada Pabrik Roti Rahman Bakery (Studi Khasus Di Desa Wonosari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Artikel.pdf Download (519kB) |
|
Text
Pendahuluan.pdf Download (251kB) |
|
Text
Abstraksi.pdf Download (112kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (273kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text
Lampiran 1.pdf Download (777kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penerapan strategi pemasaran dengan pendekatan SWOT dan bauran pemasaran pada pabrik roti rahman bakery. Menggunakan metode deskriptif, dapat diartikan sebagai pemecahan masalah yang diselidiki dengan cara menggambarkan dan menjelaskan secara terperinci mengenai masalah yang akan diteliti berdasarkan data-data yang diperoleh sebelumnya melalui laporan penelitian berupa kuesioner yang telah dikumpulkan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini,yaitu studi lapangan dan studi kepustakaan. Setudi lapang menggunakan kuesioner yang dibagi kepada 51 orang yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu 41 responden internal dan 10 responden eksternal. Data. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif dengan menjelaskan data-data yang diperoleh melalui kuesioner. Dari hasil penelitian menggunakan konsep IFAS dan EFAS menunjukan bahwa matrik Swot diposisi Strength 0,48 dan opportunity berada di posisi 0,01. Dengan hal tersebut dapat disimpulkan sebagai berikut, (1) Posisi perusahaan dalam penelitian ini adalah terdapat pada kuadran 1 yaitu kuadran yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif, maksudnya perusahaan harus lebih giat dalam mengatasi perkembangan pasar yang kompetetif dalam rangka memperluas pangsa pasar. (2) Pemilihan strategi pemasaran yang tepat pada Roti Rahman Bakery adalah Meningkatkan Pangsa Pasar, Meningkatkan Kualitas Pelayanan, Melakukan Promosi Yang Efektif dan Tepat Sasaran, Mengembangkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Kata Kunci : SWOT, IFAS, EFAS, Bauran Pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Diploma of Nursing (D3) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2020 02:38 | |||||||||
Last Modified: | 14 Oct 2020 02:38 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6439 |
Actions (login required)
View Item |