PENERAPAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMEN (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO BUTIK (TOKO BUTIK Aba CENTER, SITUBONDO)
JAMILATUR R, NOVIA (2019) PENERAPAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMEN (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO BUTIK (TOKO BUTIK Aba CENTER, SITUBONDO). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Download (504kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (336kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (486kB) |
![]() |
Text
1510411183.pdf Download (363kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mengkaji penerapan metode Quality
Function Deployment (QFD) dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada
toko butik, Menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan yang
diberikan oleh toko butik dengan Metode Quality Function Deployment (QFD).
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, Populasi dalam penelitian ini
adalah Usaha bidang fishion di butik Aba center dengan sampel Non probability
sampling, adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang kesempatan
sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Data
sekunder, yakni data yang diperoleh dari jurnal, artikel, internet dan sumber lainnya
dengan pembahasan tentang penelitian ini.
Hasil dari penjelan diatas diketahui sebagian besar pelanggan menganggap atribut
pelayanan ini adalah sangat penting dan kinerjanya dinyatakan sangat baik.
Berdasarkan kedua data tersebut maka akan diperoleh tingkat kesesuaian sebesar
(178/188) x 100% = 94,68%. Hal ini memberikan gambaran bahwa konsumen
menghendaki produk fashion yang sangat nyaman dipakai, dan ternyata produk
fashion yang ada di Toko Butik ABA Center Situbondo dinilai sangat baik atau sangat
nyaman dipakai. Untuk menentukan hubungan antar persyaratan teknik dengan
persyaratan pelanggan digunakan matriks hubungan yang di susun oleh Tim QFD
perusahaan yaitu Matriks QFD untuk Toko Butik ABA Center Situbondo.
Berdasarkan tingkat kepentingan absolutnya, persyaratan teknis yang harus
diprioritaskan adalah proses produksi, SDM butik, perancangan produk, kualitas
produk, lokasi toko, dan lay out butik.
Kata kunci: Quality Function Deployment (QFD), Matriks House of Quality
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDWijayantini, Bayunidn0717027904UNSPECIFIEDHermawan, Harisnidn0710106801
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 02:49 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 08:01 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6445 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |