PENERAPAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMEN (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO BUTIK (TOKO BUTIK Aba CENTER, SITUBONDO)



JAMILATUR R, NOVIA (2019) PENERAPAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMEN (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO BUTIK (TOKO BUTIK Aba CENTER, SITUBONDO). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of 1510411183.pdf] Text
1510411183.pdf

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mengkaji penerapan metode Quality
Function Deployment (QFD) dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada
toko butik, Menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan yang
diberikan oleh toko butik dengan Metode Quality Function Deployment (QFD).
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, Populasi dalam penelitian ini
adalah Usaha bidang fishion di butik Aba center dengan sampel Non probability
sampling, adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang kesempatan
sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Data
sekunder, yakni data yang diperoleh dari jurnal, artikel, internet dan sumber lainnya
dengan pembahasan tentang penelitian ini.
Hasil dari penjelan diatas diketahui sebagian besar pelanggan menganggap atribut
pelayanan ini adalah sangat penting dan kinerjanya dinyatakan sangat baik.
Berdasarkan kedua data tersebut maka akan diperoleh tingkat kesesuaian sebesar
(178/188) x 100% = 94,68%. Hal ini memberikan gambaran bahwa konsumen
menghendaki produk fashion yang sangat nyaman dipakai, dan ternyata produk
fashion yang ada di Toko Butik ABA Center Situbondo dinilai sangat baik atau sangat
nyaman dipakai. Untuk menentukan hubungan antar persyaratan teknik dengan
persyaratan pelanggan digunakan matriks hubungan yang di susun oleh Tim QFD
perusahaan yaitu Matriks QFD untuk Toko Butik ABA Center Situbondo.
Berdasarkan tingkat kepentingan absolutnya, persyaratan teknis yang harus
diprioritaskan adalah proses produksi, SDM butik, perancangan produk, kualitas
produk, lokasi toko, dan lay out butik.
Kata kunci: Quality Function Deployment (QFD), Matriks House of Quality

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Wijayantini, Bayu
nidn0717027904
UNSPECIFIED
Hermawan, Haris
nidn0710106801

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 14 Oct 2020 02:49
Last Modified: 19 Feb 2025 08:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6445

Actions (login required)

View Item View Item