PENERAPAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMEN (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO BUTIK (TOKO BUTIK Aba CENTER, SITUBONDO)

JAMILATUR R, NOVIA (2019) PENERAPAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMEN (QFD) UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO BUTIK (TOKO BUTIK Aba CENTER, SITUBONDO). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (504kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (486kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mengkaji penerapan metode Quality Function Deployment (QFD) dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada toko butik, Menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh toko butik dengan Metode Quality Function Deployment (QFD). Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, Populasi dalam penelitian ini adalah Usaha bidang fishion di butik Aba center dengan sampel Non probability sampling, adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Data sekunder, yakni data yang diperoleh dari jurnal, artikel, internet dan sumber lainnya dengan pembahasan tentang penelitian ini. Hasil dari penjelan diatas diketahui sebagian besar pelanggan menganggap atribut pelayanan ini adalah sangat penting dan kinerjanya dinyatakan sangat baik. Berdasarkan kedua data tersebut maka akan diperoleh tingkat kesesuaian sebesar (178/188) x 100% = 94,68%. Hal ini memberikan gambaran bahwa konsumen menghendaki produk fashion yang sangat nyaman dipakai, dan ternyata produk fashion yang ada di Toko Butik ABA Center Situbondo dinilai sangat baik atau sangat nyaman dipakai. Untuk menentukan hubungan antar persyaratan teknik dengan persyaratan pelanggan digunakan matriks hubungan yang di susun oleh Tim QFD perusahaan yaitu Matriks QFD untuk Toko Butik ABA Center Situbondo. Berdasarkan tingkat kepentingan absolutnya, persyaratan teknis yang harus diprioritaskan adalah proses produksi, SDM butik, perancangan produk, kualitas produk, lokasi toko, dan lay out butik. Kata kunci: Quality Function Deployment (QFD), Matriks House of Quality

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDWijayantini, Bayunidn0717027904
UNSPECIFIEDHermawan, Harisnidn0710106801
Date Deposited: 14 Oct 2020 02:49
Last Modified: 14 Oct 2020 02:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6445

Actions (login required)

View Item View Item