STRATEGI PEMASARAN BERBASIS METODE BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PADA RUMAH MAKAN SUNDARI JEMBER



HENI, NUR (2019) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS METODE BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PADA RUMAH MAKAN SUNDARI JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of JURNAL Nur Heni.pdf] Text
JURNAL Nur Heni.pdf

Download (565kB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of 1510411248.pdf] Text
1510411248.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan analisis strategi pemasaran yaitu Matrik BCG (Boston
Consulting Group) Matrik BCG digunakan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan
pasar, dan pangsa pasar relatif. Ketiga indikator tersebut digunakan sebagai
perbandingan antara Rumah Makan Sundari dengan pesaing. Tujuan penelitian ini
Untuk Mengidentifikasi Bagaimana posisi dari Rumah Makan Sundari didalam
kuadaran matriks BCG.Untuk mengidentifikasi Strategi apa yang harus diterapkan
pada Rumah Makan Sundari berdasarkan pada matriks BCG. Hasil penelitian matrik
BCG, berdasarkan hasil perhitungan tingkat pertumbuhan pasar adalah 0,10 % dan
hasil perhitungan pangsa pasar relatif adalah 1,20x dan berada di posisi sapi perah
(Cash Cow). Pada posisi ini Rumah Makan Sundari harus meningkatkan keuntungan
jangka pendek dengan memperbanyak pendapatan yang diterima dengan cara
melakukan inovasi baik dari segi produk maupun pelayanan. Selain itu perlu adanya
perluasan sistem pemasaran agar penjualan pada Rumah Makan Sundari meningkat,
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Matrik BCG

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Santoso, Budi
nidn0709107301
UNSPECIFIED
Rahayu, Jekti
nidn0711077201

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 14 Oct 2020 02:58
Last Modified: 17 Feb 2025 06:25
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6448

Actions (login required)

View Item View Item