Analisis Proses Berpikir Siswa Cerebral Palsy dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau dari Komunikasi Matematis di SLB ABC Balung

Khasanah, Refina Dwi (2020) Analisis Proses Berpikir Siswa Cerebral Palsy dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau dari Komunikasi Matematis di SLB ABC Balung. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiya Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (203kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text
h. Bab VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text
i. Daftar Rujukan.pdf

Download (89kB)
[img] Text
j. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
k. Artikel- Jurnal.pdf

Download (610kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses berpikir siswa cerebral palsy dalam menyelesaikan soal matematika ditinjau dari komunikasi matematis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa cerebral palsy kelas IX di SLB ABC Balung yang berjumlah 2 siswa. Indikator proses berpikir yang digunakan adalah pembentukan pendapat, pembentukan pengertian, dan pembentukan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek memenuhi indikator pertama yaitu pembentukan pendapat dan indikator kedua yaitu pembentukan pengertian.Sedangkan pada indikator ketiga yaitu pembentukan kesimpulan, siswa cerebral palsy mengalami kesulitan karena belum terbiasa dan kurang latihan. Siswa cerebral palsy kurang maksimal dalam mengekspresikan ide yang mereka miliki kedalam bentuk komunikasi, karena pada saat menyelesaikan soal siswa belum menggunakan langkah-langkah yang runtut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Refina Dwi khasanah
Date Deposited: 15 Dec 2020 09:57
Last Modified: 15 Dec 2020 09:57
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7334

Actions (login required)

View Item View Item