Mukarromah, Navisyatul (2018) Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Teknik Riddles pada Kemampuan Vocabulary Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (303kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
14 Abstrak OK.pdf Download (351kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (282kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
|
Text
CHAPTER VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text
APPENDIX.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran menggunakan riddles terhadap kemampuan vocabulary siswa. Ini mencoba untuk menyelidiki apakah siswa yang diajar dengan menggunakan teknik Riddles memiliki perbedaan kemampuan vocabulary dengan siswa yang diajar menggunakan metode ceramah atau tidak. Penelitian ini tergolong penelitian quasi-eksperimental. Subyek penelitian ini adalah 44 siswa kelas delapan MTs Baitul Hikmah dimana 22 siswa VIII D dan 22 siswa VIII E. Kelas VIII D terpilih sebagai kelompok eksperimental yang diajar menggunakan teknik Riddles sebagai pengobatan sementara. Kelas VIII E dipilih sebagai kelompok kontrol yang diajarkan menggunakan metode ceramah. Kedua kelompok eksperimental dan kontrol diberi tes vocabulary berbentuk 30 soal pilihan ganda dan 10 soal mengisi kata kosong untuk mengukur kemampuan vocabulary mereka. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan memberikan pre-test dan post-test. Setelah data diuji dan ditemukan varians homogen dan distribusi data normal, hipotesis tersebut diuji menggunakan Independent Sample T-test. Perhitungan statistik data menggunakan program computer SPSS. Berdasarkan hasilnya, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam kemampuan Vocabulary siswa dari siswa yang diajarkan menggunakan Teknik Riddles dan mereka yang tidak pada tingkat signifikansi 0,010. Ini berarti bahwa penggunaan Teknik Riddles memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan vocabulary siswa.. Kata Kunci: Riddles, kemampuan Vocabulary.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 800 Literature and Rhetoric 800 Literature and Rhetoric > 807 Education and Research of Literatures |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Bahasa Inggris | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 06 Jan 2021 04:16 | |||||||||
Last Modified: | 06 Jan 2021 04:16 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7685 |
Actions (login required)
View Item |