Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Teknik Riddles pada Kemampuan Vocabulary Siswa

Mukarromah, Navisyatul (2018) Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Teknik Riddles pada Kemampuan Vocabulary Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (303kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14 Abstrak OK.pdf

Download (351kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
CHAPTER VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
APPENDIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran menggunakan riddles terhadap kemampuan vocabulary siswa. Ini mencoba untuk menyelidiki apakah siswa yang diajar dengan menggunakan teknik Riddles memiliki perbedaan kemampuan vocabulary dengan siswa yang diajar menggunakan metode ceramah atau tidak. Penelitian ini tergolong penelitian quasi-eksperimental. Subyek penelitian ini adalah 44 siswa kelas delapan MTs Baitul Hikmah dimana 22 siswa VIII D dan 22 siswa VIII E. Kelas VIII D terpilih sebagai kelompok eksperimental yang diajar menggunakan teknik Riddles sebagai pengobatan sementara. Kelas VIII E dipilih sebagai kelompok kontrol yang diajarkan menggunakan metode ceramah. Kedua kelompok eksperimental dan kontrol diberi tes vocabulary berbentuk 30 soal pilihan ganda dan 10 soal mengisi kata kosong untuk mengukur kemampuan vocabulary mereka. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan memberikan pre-test dan post-test. Setelah data diuji dan ditemukan varians homogen dan distribusi data normal, hipotesis tersebut diuji menggunakan Independent Sample T-test. Perhitungan statistik data menggunakan program computer SPSS. Berdasarkan hasilnya, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam kemampuan Vocabulary siswa dari siswa yang diajarkan menggunakan Teknik Riddles dan mereka yang tidak pada tingkat signifikansi 0,010. Ini berarti bahwa penggunaan Teknik Riddles memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan vocabulary siswa.. Kata Kunci: Riddles, kemampuan Vocabulary.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 800 Literature and Rhetoric
800 Literature and Rhetoric > 807 Education and Research of Literatures
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:16
Last Modified: 06 Jan 2021 04:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7685

Actions (login required)

View Item View Item