Pola Komunikasi Antarpribadi Antara Guru Dengan Murid Tunagrahita Dalam Membentuk Kepercayaan Diri Di Slb Negeri Jember



Hilman, Moch. Alvin (2020) Pola Komunikasi Antarpribadi Antara Guru Dengan Murid Tunagrahita Dalam Membentuk Kepercayaan Diri Di Slb Negeri Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah jember.

[thumbnail of a. Pendahuluan.pdf] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (586kB)
[thumbnail of b. Abstrak.pdf] Text
b. Abstrak.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of c. BAB I.pdf] Text
c. BAB I.pdf

Download (617kB)
[thumbnail of d. BAB II.pdf] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of e. BAB III.pdf] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[thumbnail of f. BAB IV.pdf] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of g. BAB V.pdf] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[thumbnail of h. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (552kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)

Abstract

Moch. Alvin Hilman, 2020 Pola Komunikasi Antar Pribadi Antara Guru Terhadap Murid Tunagrahita Dalam Membentuk Kepercayaan Diri Di SLB Negeri Jember. Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing Ari Susanti S, Sos.M. MedKom
Kata Kunci : Pola Komunikasi, Guru dan siswa, SDLB Negeri Patrang Jember
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi antarpribadi guru dan murid tunagrahita di SDLB Negeri Patrang Jember dalam membentuk kepercayaan diri siswa Tunagrahita. Untuk mengetahui hambatan komunikasi yang digunakan guru kepada murid untuk menyampaikan metode pembelajaran di SDLB Negeri Patrang Jember. Manfaat penelitian ini dapat memberikan informasi dan wawasan secara tertulis maupun sebagai referensi mengenai komunikasi antarpribadi khususnya komunikasi antarpribadi guru dan siswa yang berkebutuhan khusus dalam membangun kepercayaan diri siswa di SDLB Negeri Patrang Jember. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan datanya dengan cara wawancara bersama guru pembimbing siswa tunagrahita. Lokasi penelitian di Kabupaten Jember Jawa Timur Khususnya di SLB Negeri Patrang. Hasil penelitian berupa Pola komunikasi antara guru dan siswa tunagrahita di SDLB Negeri patrang Jember menggunakan pola komunikasi primer.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Susanti S, Ari
nidn0701047701

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: hilman Moch. Alvin | alvinhilman587@gmail.com
Date Deposited: 25 Jan 2021 03:07
Last Modified: 25 Jan 2021 03:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8228

Actions (login required)

View Item View Item