Gambaran Kinerja Karyawan Ditinjau Dari Demografi Pada PT. Telkom Akses Witel Jember

Hofia, Siti (2021) Gambaran Kinerja Karyawan Ditinjau Dari Demografi Pada PT. Telkom Akses Witel Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (970kB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (357kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (453kB)
[img] Text
i. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
j. ARTIKELJURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT Telkom Akses merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis penyedia layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Karakteristik pekerjaan yang menjadi penyedia utama layanan broadband di Indonesia seperti menciptakan dan menjaga akses informasi serta komunikasi tanpa batas sehingga citra perusahaaan dan kepuasan pelanggan akan ditentukan oleh kinerja karyawanya. Adanya keberagaman karakteristik atau demografi yang dimiliki karyawan akan membuat lingkungan kerja semakin kompleks karena timbul berbagai persepsi, ide, pemikiran, perilaku yang berbeda yang akan mempengaruhi kinerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran kinerja karyawan ditinjau dari demografi (jenis kelamin, umur, tingkat pendidikan, posisi jabatan, masa kerja dan status pernikahan) pada PT. Telkom Akses Witel Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 131 karyawan pada PT Telkom Akses Witel Jember dengan teknik pengambilan sampel cluster sampling. Pengukuran kinerja menggunakan skala semantic differential. Hasil uji validitas dan reabilitas menunjukkan bahwa telah memenuhi syarat sehingga dapat dikatakan kedua alat ukur tersebut valid dan reliabel. Hasil penelitian secara umum diperoleh karyawanyang memiliki kinerja tinggi sebanyak 59.54% dan kinerja karyawan yang rendah sebanyak 40.46%. Karyawan memiliki kinerja pada aspek task performance tinggi sebanyak 63.36% dan yang rendah sebanyak 36.64%. Aspek contextual performance tinggi sebanyak 55.73% dan yang rendah 44.27%. Aspek counterproductive work behavior tinggi sebanyak 33.59% dan yang rendah 66.41%. Saran penelitian selanjutnya perlu mempertimbangkan metode yang akan digunakan misalnya menggunakan proportionate stratified random sampling dan dapat mengeksplorasi demografi lain sebagai prediktor dari kinerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 303 Social Process
600 Technology and Applied Science > 690 Planning, Anaysis, Engineering Design
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Hofia Siti
Date Deposited: 06 Mar 2021 03:08
Last Modified: 06 Mar 2021 03:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8745

Actions (login required)

View Item View Item