HUBUNGAN PERAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA PRA SEKOLAH DI PAUD ASMAUL HUSNAH KECAMATAN ROGOJAMPI BANYUWANGI

DHANA, WISNU DHANAR (2018) HUBUNGAN PERAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA PRA SEKOLAH DI PAUD ASMAUL HUSNAH KECAMATAN ROGOJAMPI BANYUWANGI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
2. Pendahuluan.pdf

Download (443kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Bab1.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
Bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
Bab6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
Bab7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
Artikel Skripsi.pdf

Download (341kB)

Abstract

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah pendidikan dasar yang ditujukan bagi anak usia 0 sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Perkembangan kognitif berperan dalam kemampuan belajar berfikir atau kecerdasan yaitu kemampuan untuk mempelajari keterampilan dan konsep baru, keterampilan untuk mengingat dan memahami yang terjadi di lingkungannya. Tujuan dari penelitian ini mengetahui hubungan peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan perkembangan kognitif pada anak usia pra sekolah yang ada di PAUD Asmaul Husnah kecamatan Rogojampi Banyuwangi. Desain penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan cross sectional dan pengambilan data menggunakan kusioner. Sampel diambil menggunakan total sampling yaitu 30 responden. Statistik menggunakan uji spearman rho menunjukkan p value 0,003 ≤ 0,05 maka dapat disimpulkan ada hubungan antara Peran Pendidikan Anak Usia Dini Dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Pra Sekolah Di PAUD Asmaul Husnah Rogojampi Banyuwangi. Rekomendasi dari penelitian ini adalah pentingnya pendidikan anak usia dini untuk membantu perkembangan kognitif anak usia 2-6 tahun. Kata kunci: Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Perkembangan Kognitif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Department: S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Endang Dewi Kartika
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDwidada, wahyudinidn0704448
Date Deposited: 16 Jun 2021 06:18
Last Modified: 16 Jun 2021 06:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10482

Actions (login required)

View Item View Item