SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PERAMALAN JUMLAH STOK KIRIM SARI ROTI PT INDOMARCO PRISMATAMA JEMBER DENGAN METODE SINGLE MOVING AVERAGE

EKO PUTRANTO, FARID (2017) SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PERAMALAN JUMLAH STOK KIRIM SARI ROTI PT INDOMARCO PRISMATAMA JEMBER DENGAN METODE SINGLE MOVING AVERAGE. Undergraduate thesis, UNMUH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (327kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (8kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)

Abstract

ABSTRAK Pengolahan manajemen permintaan dan kiriman stok barang secara optimal merupakan salah satu faktor penting yang berguna bagi sebuah perusahaan. Hal ini masih kurang maksimal jika hanya cukup mengandalkan laporan berkas pencatatan secara manual dan metode kalkulasi sederhana karena memungkinkan banyak terjadi kekeliruan yang cukup besar. Tentunya yang demikian ini sangat membawa dampak negatif bagi kelangsungan perusahaan dalam menghadapi persaingan usaha yang ketat seperti halnya PT Indomarco Prismatama Jember terutama bagian administrasi cabang yang bertanggung jawab memonitor jumlah stok sebuah produk. Sistem penunjang keputusan Single Moving Average (SMA) dirancang untuk mempermudah menentukan jumlah kirim stok agar tidak terjadi over stock sebuah produk ketika nanti mengalami permintaan minim yang tidak diketahui akan minat konsumen terhadap produk tersebut dan mempermudah pihak cabang PT Indomarco Prismatama Jember dalam menentukan jumlah kiriman stok produk roti untuk masing-masing unit toko. Dengan adanya sistem ini selain bertujuan untuk mengolah permintaan stok barang dan berguna untuk mengatasi akan terjadinya kekeliruan jumlah stok barang. Penerapan sistem ini dapat mengoptimalisasi proses permintaan dan kiriman serta memberikan informasi yang akurat kepada pihak admin cabang serta unit toko sehingga dapat memaksimalkan manajemen stok barang yang lebih tepat dan akurat. Kata Kunci : penunjang keputusan Single Moving Average (SMA)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : penunjang keputusan Single Moving Average (SMA)
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 03 Jul 2021 03:42
Last Modified: 03 Jul 2021 03:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10907

Actions (login required)

View Item View Item