Rais, Moh. Amien (2021) Penentuan Strategi Pemasaran UMKM Tanocraft Tanoker Ledokombo Menggunakan Analisis SWOT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (927kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (925kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (927kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (704kB) |
Abstract
Skripsi ini dibuat dengan tujuan untuk menentukan dan menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Tanocraft Tanoker Ledokombo. Metode penelitian yang digunakan berupa analisis SWOT dan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Analisis deskriptif kualitatif adalah analisis data yang tidak berbentuk angka, tetapi berupa serangkaian informasi yang digali dari hasil penelitian. Oleh karena itu, penulis terlebih dahulu harus mengetahui bagaimana keadaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) serta faktor internal dan eksternal apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran yang ada pada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan wawancara dan observasi langsung pada manajer pemasaran. Selain itu adanya tambahan dan pendukung dari buku-buku bacaan dan juga sumber lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Hasil penelitian yang ditujukan oleh diagram cartesius bahwa UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) berada pada kuadran I, yaitu agresif dengan penerapan strategi Growth Oriented Strategy yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Dimana UMKM memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | MOH. AMIEN RAIS | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | raisamien226@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2021 06:16 | |||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2021 06:19 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11291 |
Actions (login required)
View Item |