ANALISIS PERBANDINGAN PENGEREMAN PENGUJIAN REM STATIS DAN PENGUJIAN REM JALAN PADA KENDARAAN PICK UP L300

Ika Tyas Nurlina, Ika (2021) ANALISIS PERBANDINGAN PENGEREMAN PENGUJIAN REM STATIS DAN PENGUJIAN REM JALAN PADA KENDARAAN PICK UP L300. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1.PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (181kB)
[img] Text
3.BAB 1.pdf

Download (430kB)
[img] Text
4.BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (958kB) | Request a copy
[img] Text
5.BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text
6.BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
7.BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB)
[img] Text
9.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
10..JURNAL.pdf

Download (899kB)

Abstract

Keselamatan adalah unsur utama dalam pelayanan jasa transportasi. Pemerintah berkewajiban memastikan bahwa kendaraan bermotor yang beroperasi di jalan memenuhi syarat teknis dan laik jalan. Terpenuhinya ambang batas minimal efisiensi pengereman, merupakan salah satu persyaratan teknis yang harus dipenuhi agar kendaraan dapat beroperasi di jalan. Pengujian efisiensi pengereman dapat dilakukan dengan dua cara yaitu Static Brake Test dan Road Test. Hasil pelaksanaan kedua pengujian tersebut menunjukkan adanya perbedaan hasil yang diperoleh dan hal ini dapat menimbulkan hasil yang berbeda terhadap pemenuhan syarat teknis dan laik jalan kendaraan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: rem, gaya pengereman, brake tester, road test
Subjects: 600 Technology and Applied Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Ika Tyas Nurlina
Date Deposited: 27 Aug 2021 06:55
Last Modified: 27 Aug 2021 06:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11924

Actions (login required)

View Item View Item