(Peer Review + Similarity) Guru Profesional: Mengintegrasikan Informations And Communication Technologies (ICT) dalam Pembelajaran PAUD

Misyana, Misyana (2021) (Peer Review + Similarity) Guru Profesional: Mengintegrasikan Informations And Communication Technologies (ICT) dalam Pembelajaran PAUD. Jurnal Obsesi, Indonesia.

[img] Text
Guru Prtofesional 06-17-2022 07.02.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Guru Profesional_ Mengintegrasikan Informations And Communication Technologies (ICT) dalam Pembelaj.pdf

Download (337kB)

Abstract

Bukan hanya karena masa pandemi pembelajaran berbasis ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dipergunakan oleh guru dalam proses pembelajaran, tetapi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan pada masa pembelajaran abad 21. Tujuan penelitian yaitu untuk mendapatkan informasi bagaimana guru profesional dalam proses pembelajaran dapat mengintegrasikan ICT pada komponen langkah-langkah pembelajaran dalam RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Jenis penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi untuk diobservasi. Wawancara dilakukan pada 10 guru yang sudah tersertifikasi PAUD, menunjukkan bahwa guru profesional mengintegrasikan ICT dalam komponen RPP yang terdapat pada rumusan tujuan pembelajaran, penggunaan media pembelajaran atau sumber belajar. Walaupun tidak semua guru yang sudah tersertifikasi dapat melakukan kegiatan mengintegrasikan ICT tersebut dalam rencana pelaksanaan pembelajaran dikarenakan faktor usia yang mereka sebutkan gaptek (gagap teknologi).

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: guru profesional; ict; paud
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science
Depositing User: Misyana Misyana
Contact Email Address: misyana@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2022 03:52
Last Modified: 12 Nov 2022 03:52
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13679

Actions (login required)

View Item View Item