Misyana, Misyana (2021) (Peer Review + Similarity) Bermain Matematika Pada Anak Usia Dini Berbasis Semiotik. Jurnal Obsesi, Indonesia.
Text
PEER REVIEW_BERMAIN MATEMATIKA.pdf Download (437kB) |
|
Text
2. Playing Mathematics in Early Childhood Based on Semiotics (1).pdf Download (443kB) |
Abstract
Bermain matematika pada anak usia dini berbasis semiotika memberikan kesempatan kepada anak untuk mengidentifikasi objek, mencari tanda dan menafsirkan tanda sehingga dapat memecahkan masalah dalam permainan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas bermain matematika anak usia dini berbasis semiotika. Penelitian dilakukan di Sekolah Lab PAUD Universitas Muhammadiyah Jember. Subyek penelitian adalah 5 anak kelompok B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan bermain matematika pada anak usia dini berbasis semiotika adalah (1) mengumpulkan informasi terkait permainan matematika berbasis semiotika, (2) mencari objek yang cocok dengan permainan dan menghitung jumlah benda yang ditemukan, (3) mencari tanda dan tanda yang relevan. yang relevan dengan jumlah benda yang ditemukan,
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | anak usia dini; bermain matematika; semiotik |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science |
Depositing User: | Misyana Misyana |
Contact Email Address: | misyana@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 12 Nov 2022 03:56 |
Last Modified: | 12 Nov 2022 03:56 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13682 |
Actions (login required)
View Item |