karim, abdul (2022) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA BADAN USAHA MILIK DESA KARYA MANDIRI DESA BALUNG KULON KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (612kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (890kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (784kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (864kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (718kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (851kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui IFAS dan EFAS yang akan menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Bumdes Karya Mandiri Desa Balung Kulon Kabupaten Jamber. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu suatu metode penelitian yang digunakan untuk mengkaji kondisi objek alam. Berdasarkan Matriks IE, posisi Bumdes Karya Mandiri berada pada kuadran IV. Jika dilihat dari tanda bintang, Bumdes Karya Mandiri menempati posisi IV. Dari hasil penelitian terhadap alternatif strategi perusahaan yang telah diperoleh, peneliti dan manajemen berdiskusi untuk menentukan strategi pemasaran di Bumdes Karya Mandiri yang sesuai dengan situasi dan kondisi serta tujuan dari Bumdes Karya Mandiri. Strategi pemasaran antara lain Mempertahankan promosi penjualan serta megembangkan iklan dan interaktif marketing dengan konsumen melalui media social, Merancang program-program kegiatan dengan masayarakat sekitar Desa Balung Kulon dan mempererat kerja sama antara mitra kerja, Meningkatkan kualitas SDM dengan mengikut sertakan karyawan ke dalam acara – acara seminar dan pelatihan kerja, Meningkatkan desain produk dan periklanan semenarik mungkin melalui media sosial, guna menigkatkan penjualan, Mengadakan kegaiatan event marketing yang menarik untuk menjalin hubungan dengan konsumen Bumdes Karya Mandiri untuk kemudian diperkenalkan melalui media social. Untuk mengetahui gambaran strategi perusahaan berdasarkan rumusan IFAS dan EFAS pada tabel yang dihitung dalam Matriks IE internal dan eksternal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Matriks IE, Matriks SWOT. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Abdul Karim | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | karimun807@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 13 Jun 2022 01:10 | |||||||||
Last Modified: | 13 Jun 2022 01:10 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13855 |
Actions (login required)
View Item |