STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA BADAN USAHA MILIK DESA KARYA MANDIRI DESA BALUNG KULON KABUPATEN JEMBER

karim, abdul (2022) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA BADAN USAHA MILIK DESA KARYA MANDIRI DESA BALUNG KULON KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (612kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (718kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (851kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui IFAS dan EFAS yang akan menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Bumdes Karya Mandiri Desa Balung Kulon Kabupaten Jamber. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu suatu metode penelitian yang digunakan untuk mengkaji kondisi objek alam. Berdasarkan Matriks IE, posisi Bumdes Karya Mandiri berada pada kuadran IV. Jika dilihat dari tanda bintang, Bumdes Karya Mandiri menempati posisi IV. Dari hasil penelitian terhadap alternatif strategi perusahaan yang telah diperoleh, peneliti dan manajemen berdiskusi untuk menentukan strategi pemasaran di Bumdes Karya Mandiri yang sesuai dengan situasi dan kondisi serta tujuan dari Bumdes Karya Mandiri. Strategi pemasaran antara lain Mempertahankan promosi penjualan serta megembangkan iklan dan interaktif marketing dengan konsumen melalui media social, Merancang program-program kegiatan dengan masayarakat sekitar Desa Balung Kulon dan mempererat kerja sama antara mitra kerja, Meningkatkan kualitas SDM dengan mengikut sertakan karyawan ke dalam acara – acara seminar dan pelatihan kerja, Meningkatkan desain produk dan periklanan semenarik mungkin melalui media sosial, guna menigkatkan penjualan, Mengadakan kegaiatan event marketing yang menarik untuk menjalin hubungan dengan konsumen Bumdes Karya Mandiri untuk kemudian diperkenalkan melalui media social. Untuk mengetahui gambaran strategi perusahaan berdasarkan rumusan IFAS dan EFAS pada tabel yang dihitung dalam Matriks IE internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Matriks IE, Matriks SWOT.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Abdul Karim
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorsetyowati, triasnidn0727037202
Thesis advisorHermawan, Harisnidn0710106801
Contact Email Address: karimun807@gmail.com
Date Deposited: 13 Jun 2022 01:10
Last Modified: 13 Jun 2022 01:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13855

Actions (login required)

View Item View Item