Lani, Abdul (2022) PENGARUH PROFESIONALISME DAN PENGUASAAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN DARING DENGAN KINERJA GURU SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MASA PANDEMIC COVID-19 (Studi Pada SMA Negeri di Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (496kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (983kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (651kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (723kB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 telah menyebabkan paradigma baru dan perubahan pola hidup dalam berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali pada aspek pendidikan. Pandemi Covi-19 merubah sistem pembelajaran yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, setelah adanaya Covid-19 pembelajaran harus dilakukan secara online (daring). Kondisi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap sekolah untuk terus melakukan proses pembelajaran. Sebagai guru dituntut untuk memiliki sikap profesional dan terus melakukan inovasi pembelajaran dalam berbagai kondisi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profesionalisme dan penguasaan teknologi guru SMA Negeri terhadap mutu pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 dengan studi kasus pada SMA Negeri di Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini meliputi analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas instrumen, dan analisa Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme, peguasaan teknologi pembelajaran, dan kinerja guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap mutu pembelajaran daring pada SMA Negeri di Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | profesionalisme, penguasaan teknologi pembelajaran, kinerja guru, mutu pembelajaran daring | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 306 Culture & Istitutions |
|||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | ABDUL LANI | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | laniabdul28@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2022 01:53 | |||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2022 01:53 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14093 |
Actions (login required)
View Item |