Studi kasus Lalu Lintas Akibat Pengaruh Aktifitas Pasar Di Jalan Raya Wringin Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso Dan Solusinya

Qurniawan, Moh Ilyas (2022) Studi kasus Lalu Lintas Akibat Pengaruh Aktifitas Pasar Di Jalan Raya Wringin Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso Dan Solusinya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Bab I.pdf

Download (867kB)
[img] Text
4. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
5. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (708kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
10. Artikel.pdf

Download (574kB)

Abstract

Bondowoso merupakan salah satu kota di wilayah Jawa Timur yang saat ini mengalami perkembangan yang semakin meningkat. Salah satunya di Jalan Raya Wringin.Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh dari adanya hambatan samping terhadap arus lalu lintas kendaraan bermotor. Metode penelitian dengan melakukan survey volume lalu lintas, kecepatan dan hambatan samping dengan menggunakan Pedoman Kinerja Jalan Indonesia 2014. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hambatan samping berpengaruh terhadap tingkat kinerja arus lalu lintas. Diperoleh frekuensi berbobot hambatan samping dari segmen besuki adalah 3042 berdaarkan tabel nilai tersebut masuk ke frekuensi berbobot kejadian > 900 dengan kondisi Dekat Pertokoan, Kegiatan pasar / Perniagaan, dan masuk dalam kelas hambatan samping sangat tinggi (VH) Sedangkan yang dari arah bondowoso adalah sebesar 3005, dan berdasarkan tabel nilai tersebut masuk ke frekuensi berbobot kejadian > 900, dengan kondisi Dekat Pertokoan, Kegiatan pasar / Perniagaan, dan masuk dalam kelas hambatan samping sangat tinggi (VH). Selain itu diperoleh derajat kejenuhan dari arah besuki sebesar 0,192,sedangkan yang dari arah bondowoso sebesar 0,190 ekr/jam dan kecepatan rata – rata sebesar 16 km/jam. Untuk kecepatan arus bebas sendiri yaitu 29,88 km/jam. Faktor lain yang mempengaruhi adalah kapasitas ruang parkir yang kurang memadai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Ruas Jalan, Volume, Kecepatan, Hambatan Samping
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Sipil
Depositing User: M Ilyas Qurniawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHamduwibawa, Rofi Budinidn0008057802
Thesis advisorManggala, Adhitya Suryanidn0727088701
Contact Email Address: ilyasqurniawan146@gmail.com
Date Deposited: 18 Jul 2022 06:23
Last Modified: 18 Jul 2022 06:23
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14109

Actions (login required)

View Item View Item