Qurniawan, Moh Ilyas (2022) Studi kasus Lalu Lintas Akibat Pengaruh Aktifitas Pasar Di Jalan Raya Wringin Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso Dan Solusinya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. Bab I.pdf Download (867kB) |
|
Text
4. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) | Request a copy |
|
Text
6. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (807kB) | Request a copy |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (708kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
10. Artikel.pdf Download (574kB) |
Abstract
Bondowoso merupakan salah satu kota di wilayah Jawa Timur yang saat ini mengalami perkembangan yang semakin meningkat. Salah satunya di Jalan Raya Wringin.Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh dari adanya hambatan samping terhadap arus lalu lintas kendaraan bermotor. Metode penelitian dengan melakukan survey volume lalu lintas, kecepatan dan hambatan samping dengan menggunakan Pedoman Kinerja Jalan Indonesia 2014. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hambatan samping berpengaruh terhadap tingkat kinerja arus lalu lintas. Diperoleh frekuensi berbobot hambatan samping dari segmen besuki adalah 3042 berdaarkan tabel nilai tersebut masuk ke frekuensi berbobot kejadian > 900 dengan kondisi Dekat Pertokoan, Kegiatan pasar / Perniagaan, dan masuk dalam kelas hambatan samping sangat tinggi (VH) Sedangkan yang dari arah bondowoso adalah sebesar 3005, dan berdasarkan tabel nilai tersebut masuk ke frekuensi berbobot kejadian > 900, dengan kondisi Dekat Pertokoan, Kegiatan pasar / Perniagaan, dan masuk dalam kelas hambatan samping sangat tinggi (VH). Selain itu diperoleh derajat kejenuhan dari arah besuki sebesar 0,192,sedangkan yang dari arah bondowoso sebesar 0,190 ekr/jam dan kecepatan rata – rata sebesar 16 km/jam. Untuk kecepatan arus bebas sendiri yaitu 29,88 km/jam. Faktor lain yang mempengaruhi adalah kapasitas ruang parkir yang kurang memadai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Ruas Jalan, Volume, Kecepatan, Hambatan Samping | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | M Ilyas Qurniawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ilyasqurniawan146@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2022 06:23 | |||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2022 06:23 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14109 |
Actions (login required)
View Item |