LATIHAN ROM PASIF PADA KELUARGA DALAM KESIAPAN PENINGKATAN MANAJEMEN KESEHATAN ANGGOTA KELUARGA DENGAN STROKE DI DESA KLUNGKUNG KECAMATAN SUKORAMBI

Aini, Nila Nur (2022) LATIHAN ROM PASIF PADA KELUARGA DALAM KESIAPAN PENINGKATAN MANAJEMEN KESEHATAN ANGGOTA KELUARGA DENGAN STROKE DI DESA KLUNGKUNG KECAMATAN SUKORAMBI. Profession Education thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (642kB)
[img] Text
3. Bab I.pdf

Download (657kB)
[img] Text
4. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB) | Request a copy
[img] Text
5. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text
7. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (747kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang: Penderita stroke ketika sudah tidak lagi berada di Rumah Sakit, maka yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap asuhan keperawatan selama di rumah adalah keluarga. Karena keluarga adalah orang terdekat dari pasien itu sendiri. Maka dari itu masalah kesehatan yang terjadi pada penderita stroke tidak hanya berdampak pada penderita itu sendiri tetapi juga pada keluarga. Tujuan: Mahasiswa mampu melakukan asuhan keperawatan keluarga Tn. N pada anggota keluarga dengan stroke di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi. Metode: Desain penelitian ini menggunakan data kualitatif dengan pendekatan study kasus. Subyek penelitian dalam studi kasus ini yaitu pada keluarga yang memiliki anggota keluarga penderita stroke. Penelitian ini telah selesai dilakukan pada keluarga Tn. N dengan anggota keluarga penderita stroke di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi. Waktu penelitian dan penerapan asuhan keperawatan keluarga dilakukan selama 2 minggu mulai dari tanggal 25 Oktober sampai dengan 06 November 2021. Hasil: Hasil implementasi yang dilakukan pada keluarga Tn. N adalah dengen memberikan penyuluhan dan demontrasi latihan ROM Pasif dengan tujuan untuk meningkatkan diagnosa keperawatan kesiapan peningkatan manajemen kesehatan yang dilakukan selama 3 kali kunjungan, dimulai tanggal 31 Oktober 2022 sampai dengan 2 November 2022. Simpulan: Implementasi yang telah diberikan memberikan hasil evaluasi bahwa keluarga Tn. N dapat menyebutkan kembali pengertian, tujuan , indikasi dan kontraindikasi latihan ROM Pasif. Keluarga Tn. N mampu mempraktikkan kembali latihan ROM Pasif pada anggota keluarga dengan stroke dengan baik, keluarga Tn. N kooperatif dan berperan aktif dalam merawat anggota keluarganya yang menderita stroke.

Item Type: Thesis (Profession Education)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: ROM Pasif, Kesiapan Peningkatan Manajemen Kesehatan, Keluarga, Stroke
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 611 Human Anatomy, Cytology, Histology
600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 615 Pharmacology and Therapeutics
Divisions: Faculty of Health > Nurse Profession Education
Depositing User: nila nur aini, s.kep
Date Deposited: 23 Jul 2022 04:20
Last Modified: 23 Jul 2022 04:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14188

Actions (login required)

View Item View Item