SINTA FARISKA, FEBRIYANTI (2022) Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap Puskesmas Sukodono Lumajang. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (398kB) |
|
Text
3. Bab I.pdf Download (492kB) |
|
Text
4. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (554kB) | Request a copy |
|
Text
5. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) | Request a copy |
|
Text
6. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text
7. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) | Request a copy |
|
Text
9. Bab VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) | Request a copy |
|
Text
10. Daftar Pustaka.pdf Download (475kB) |
|
Text
11. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
12. Artikel.pdf Download (683kB) |
Abstract
Pendahuluan:indikator utama untuk mengetahui mutu pelayanan puskesmas adalah kepuasan pasien. Berdasarkan hasil survei diatas kepuasan pasien belum memenuhi target yang di harapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap Puskesmas Sukodono Lumajang di tahun 2022. Metode:jenis penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi penelitian sebanyak 46 responden dengan sampel 41 responden. Instrumen yang di ambil secara non probabilitysampling menggunakan pendekatan quota sampling. Hasil:responden yang menilai mutu pelayanan sangat baik 51,2% dengan jumlah 21 responden. Sedangkan yang menilai kepuasan tidak puas 51,2% dengan jumlah 21 responden. berdasarkan hasil uji korelasi Sperman rhodi peroleh p value nilai sig0,000 sehingga sig lebih kecil dari a= 0,05 menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap Puskesmas Sukodono Lumajang dengan keeratan korelasi kuat (r=0,752). Kesimpulan:mutu pelayanan kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam mewujudkan kepuasan pasien yang ada di Puskesmas Sukodono Lumajang. Dalam garis besar kepuasan pasienadalah suatu tingkat perasaan yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkan dengan apa yang di harapkan. Saran:yang dapat diberikan, yaitu mempertahankan mutu pelayanan di Ruang Rawat Inap Puskesmas Sukodono Lumajang dan melakukan survey kepuasan pasien secara berkala serta berkesinambungan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mutu pelayanan kesehatan, Kepuasan pasien | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 613 Personal Health, Hygiene 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | |||||||||
Department: | S1 Ilmu Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Sinta Fariska Febriyanti | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | sintafariska@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:47 | |||||||||
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:47 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14741 |
Actions (login required)
View Item |