Safitri, Fira Amalia (2022) Strategi Pemasaran UMKM Rosita Cake Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Di Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (906kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (711kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (493kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk memahami strategi pemasaran yang sesuai dengan potensi dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Cangkring Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember untuk meningkatkan penjualan Rosita Cake. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif, yang bertujuan untuk mendapatkan kesimpulan dari hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan analisis lingkungan internal Bumdes Rosita Cake meliputi kekuatan (Strength) yaitu produk memiliki kualitas terjamin dan produk mempunyai ciri khas. Sedangkan. kelemahan (Weakness) yang dimiliki adalah jumlah anggota kurang dari kebutuhan, tidak memiliki gerai tetap, loyalitas anggota Bumdes masih kurang, pemasaran masih belum maksimal, modal terbatas daan produk tidakmampu bertahan lama. Analisis eksternal Bumdes Rosita Cake terdiri dari peluang (Opportunity) yaitu konsumen mengakui kualitas produk, keamanan barang konsumen terjamin. Sedangkan ancaman (Threat) yang dimiliki adalah persaingan produk ketat dan pesaing menentukan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan produk Bumdes Rosita Cake. Analis strategi pemasaran yang telah dilakukan dengan analisis SWOT, Bumdes Rosita Cake dapat menentukan evaluasi strategi yang harsu dilakukan oleh Bumdes Rosita Cake, yakni: melakukan inovasi produk baru, memberikan jaminan kualitas produk, memperluas pemasaran produk melalui media social, pemberan pelayanan dilakukan dengan maksimal, mengadakan rapat anggota, menjaga kebersihan produksi, menyediakan tempat untuk penyimpanan bahan baku, menentukan harga sesuai dengan kompetitif namun memberikan keuntungan, lingkungan terjaga, kualitas bahan baku terjaga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, UMKM, Matriks SWOT, Matriks EFE dan IFE | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Fira Amalia Safitri | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | vira.amaliaa161@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2022 03:40 | |||||||||
Last Modified: | 30 Nov 2022 03:40 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15555 |
Actions (login required)
View Item |