ANALISIS LITERASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DITINJAU DARI SEGI GENDER
Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2021) ANALISIS LITERASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DITINJAU DARI SEGI GENDER. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember, Gammath Volume (6) No.2. (Submitted)
Text
4. Artikel gammath 2021.pdf.pdf Download (631kB) |
Abstract
Kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika
memiliki kecenderungan yang berbeda antara siswa laki-laki dan perempuan. Oleh karena
itu, perlu dilakukan analisis untuk mendeskripsikan literasi matematis siswa dalam
menyelesaikan masalah matematika pada materi bangun datar ditinjau dari segi gender..
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif.
Peneltian ini menggunakan 3 teknik pengumpulan data yaitu soal tes literasi matematis,
wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN
Sumberpinang 01. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa siswa laki-laki dan perempuan
kriteria tinggi memenuhi 3 komponen literasi matematis. Selanjutnya untuk siswa laki-laki
dan perempuan kriteria sedang memenuhi 2 komponen literasi matematis. dan untuk siswa
laki-laki dan perempuan kriteria rendah memenuhi 1 komponen literasi matematis.
[error in script]
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Hana Puspita Eka Firdaus | hanapuspita@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 01:15 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 01:15 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16101 |
Available Versions of this Item
- ANALISIS LITERASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DITINJAU DARI SEGI GENDER. (deposited 10 Apr 2023 01:15) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |