PENGARUH HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDY KASUS PADA UD MEBEL ALUMUNIUM KASIYAN KECAMATAN PUGER)

Khofifah, Yunita Nur (2022) PENGARUH HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDY KASUS PADA UD MEBEL ALUMUNIUM KASIYAN KECAMATAN PUGER). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A.PENDAHULUAN.pdf

Download (926kB)
[img] Text
B.ABSTRAK.pdf

Download (526kB)
[img] Text
C.BAB I.pdf

Download (668kB)
[img] Text
D.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text
E.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text
F.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
G.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
H.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (652kB)
[img] Text
I.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan di Indonesia dalam bidang perekonomian sangat pesat seperti halnya dalam bidang properti rumah tangga yang juga mengalami perkembangan sangat pesat. Di samping itu persaingan pada perusahaan sangat tinggi dan ketat menyebabkan para pengusaha harus dapat membuat terobosan terbaru agar laku di pasaran. Saat ini industri mebel alumunium bersaing dengan mebel jepara. Melihat perkembangan mebel alumunium di Jember sangat meningkat banyak produsen mebel alumunium di antaranya UD Mebel Alumunium Kasiyan Kecamatan Puger. Produk mebel alumunium yang dipasarkan UD Mebel Alumunium Kasiyan ini menjadi mebel yang sangat dibutuhkan masyarakat terutama untuk ibu-ibu rumah tangga guna memenuhi kebutuhan furniture dikarenakan di desa Kasiyan masih sedikit industri mebel alumunium. Namun disisi lain UD Mebel Alumunium memiliki permasalahan mengenai harga, keberagaman produk dan brand image ini menyebabkan konsumen masih berpikir kembali untuk melakukan keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 112 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan observasi dan penyebaran kuesioner langsung di lapangan. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan hipotesis diuji dengan menggunakan uji-t dan uji-f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Variabel keberagaman produk dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Serta harga, keberagaman produk dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran untuk peneliti selanjutnya untuk menambah variabel independen lainnya selain harga, keberagaman produk, dan brand image yang tentunya dapat mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kebergaman Produk, Brand Image, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Yunita Nur Khofifah
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:03
Last Modified: 31 Jan 2023 02:03
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16224

Actions (login required)

View Item View Item