GAMBARAN DISRUPTIVE BEHAVIOR PADA SISWA



Khoirun Nisa, Anis Muyassaroh (2023) GAMBARAN DISRUPTIVE BEHAVIOR PADA SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of a. PENDAHULUAN.pdf] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of b. ABSTRAK.pdf] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of c. BAB I.pdf] Text
c. BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of d. BAB II.pdf] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of e. BAB III.pdf] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of f. BAB IV.pdf] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of g. BAB V.pdf] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[thumbnail of h. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (896kB)
[thumbnail of i. LAMPIRAN.pdf] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of j. NASKAH PUBLIKASI.pdf] Text
j. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Disruptive Behavior dikatakan perilaku yang tidak menunjang proses
pembelajaran, dilakukan secara berulang kali, dan berdampak pada guru serta siswa lain. Tujuan penelitian ingin mengetahui gambaran disruptive behavior pada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel quota sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 720 siswa dengan sampel yang digunakan sebesar 259 siswa. Alat ukur yang digunakan skala Disruptive Behavior Scale Professed by Students (DBS-PS) diadaptasi dari Veiga dalam (Wijayanti, 2018) terdiri dari 16 item pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 109 siswa (42%) memiliki kecenderungan melakukan disruptive behavior, sedangkan 150 siswa (58%) tidak memiliki kecenderungan melakukan disruptive behavior. hasil faktor eksternal memperoleh 230 siswa (88%), sedangkan faktor internal 29 siswa (12%). Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan para guru untuk lebih meningkatkan keterampilan mengajar saat proses
pembelajaran didalam kelaS

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Rahmawati, Erna Ipak
nidn0007057801
Dosen Pembimbing
Ervina, Iin
nidn0024017501

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kata kunci : Disruptive behavior, Siswa Sekolah Menengah Atas
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: ANIS MUYASSAROH KHOIRUN NISA | nisak7258@gmail.com
Date Deposited: 24 Feb 2023 02:19
Last Modified: 24 Feb 2023 02:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16467

Actions (login required)

View Item View Item