Ari, Ahmad Mutrafin Al Asy' (2016) Perbandingan Hasil Belajar Matematika pada Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pembelajaran Konvensional. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
Artikel.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text
1. Cover.pdf Download (157kB) |
||
Text
6. Daftar Pustaka.pdf Download (86kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (237kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (156kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
||
Text
1. Matrik Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
Text
2. WAWANCARA SEBELUM.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
Text
3. JADWAL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
Abstract
Artikel ini menganalisis perbandingan hasil belajar matematika pada pembelajaran berbasis masalah dengan pembelajaran konvensional. Artikel ini menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis masalah dengan pendekatan pembelajaran konvensional. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VIII Mts Bustanul Ulum Kemiri Panti Jember dan pengambilan sampel menggunakan metode Nonprobability Sampling diperoleh 133 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji parametrik. Hasil penelitian adalah terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran berbasis masalah dengan pembelajaran konvensinal dan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada menggunakan pembelajaran konvensional pada sub pokok bahasan luas permukaan dan volume prisma dan limas kelas VIII Mts Bustanul Ulum Kemiri Panti Jember Tahun Pelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Konvensional, luas permukaan dan volume prisma dan limas. |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84202#PENDIDIKANMATEMATIKA" not defined] |
Depositing User: | Hendri UF |
Date Deposited: | 14 May 2019 02:05 |
Last Modified: | 12 Nov 2019 02:59 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1765 |
Actions (login required)
View Item |