Kartika, Wike aulia (2023) PERAN HUMAS DALAM MEMPROMOSIKAN WISATA EDUKASI AKBAR ZOO DI KABUPATEN BANYUWANGI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (579kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (812kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (659kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Banyaknya wisata di Kabupaten Banyuwangi membuat wisata edukasi Akbar Zoo Banyuwangi harus bisa bersaing dengan wisata yang lainnya. Sehingga diperlukannya peran humas dalam mempromosikan wisata edukasi Akbar Zoo Banyuwangi dan mempertahankan pengunjung Akbar Zoo. Menurut Kotler bauran promosi mendefinisikan promosi sebagai strategi yang digunakan untuk menginformasikan dan mempengaruhi pasar tentang barang atau jasa melalui periklanan, promosi, penjualan personal, public relation, dan penjualan langsung. Tujuan dari penelitian ini untukmengetahui peran humas dalam mempromosikan wisata edukasi Akbar Zoo, untuk mengetahui media yang digunakan untuk mempromosikan wisata edukasi Akbar Zoo, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi kendala Humas dalam mempromosikan wisata Akbar Zoo Banyuwangi. Metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari metode yang digunakan didapatkan hasil peran Humas dalam mempromosikan wisata Akbar Zoo dengan cara menciptakan komunikasi, mambangun relation, sebagai back up management, dan menciptakan citra yang baik pada Akbar Zoo. Kemudian terkait dengan media yang digunakan Humas Akbar Zoo dalam mempromosikan wisata edukasi Akbar Zoo dengan menggunakan media cetak dan media sosial. Kedua media dimaksimalkan untuk mempromosikan wisata edukasi Akbar Zoo seperti baliho, koran, proposal, Tv, radio, Instagram. Dari media tersebut dapat membantu Humas dalam mempromosikan Akbar Zoo dan meningkatkan dan mempertahankan pengunjung Akbar Zoo. Terkait dengan faktor-faktor kendala dalam mempromosikan wisata edukasi Akbar Zoo yaitu kendala seperti anggaran, kendala persaingan antar wisata dan pergantian koordinator promosi eksternal Akbar Zoo Banyuwangi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Humas, Promosi, Wisata Edukasi | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 400 Language > 406 Organization & Management 400 Language > 407 Education, Research & Related Topics 700 The Art, Entertainment and Sport > 706 Organizations & Management |
||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Wike Aulia Kartika | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | wikeaulia21@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2023 06:12 | ||||||
Last Modified: | 24 Jul 2023 06:14 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18017 |
Actions (login required)
View Item |