Putri, Novinda Sabilla (2023) Strategi Promosi Pengelola Ijen Geopark Wilayah Bondowoso Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Unesco Global Geopark Tahun 2023. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (703kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (115kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (403kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
|
Text
LAMPIRAN (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Strategi Promosi Pengelola Ijen Geopark Wilayah Bondowoso Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Unesco Global Geopark 2023”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan terkait strategi promosi tempat pariwisata Ijen Geopark yang dilakukan oleh pengelola wisata. Kegiatan promosi merupakan hal penting untuk meningkatkan brand awareness suatu produk. Begitu juga dengan tempat pariwisata, diperlukan adanya kegiatan promosi sebagai alat untuk meningkatkan brand awareness dari tempat tersebut. Dalam kegiatan promosi ini dierlukan adanya strategi. Pada tempat wisata Ijen Geopark wilayah bondowoso khususnya, pengelola perlu merancang strategi promosi guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Melihat besarnya potensi objek wisata Ijen Geopark ini, Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi berupaya untuk mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kunjungan Wisata ijen Geopark setelah diakui sebagai Unesco Global Geopark (aUGGp) pada 2023. Permulaan pengajuan nama calon anggota Jaringan Geopark Internasional pada Unesco World Geopark adalah Ijen aspiring Unesco Geopark pada 2020. Perulaan kehidupan liar, ditimbulkan dari beberapa activitas selama kegiatan pariwisata, menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif, dan dilimpulkan bisa berupa pemeliharaan situs dan wilayah di sekitar situs Geopark. Anggota pelaksana harian Geopark dianalisa dan disimpulkan bahwa kriteria khusus dan tersifat observatif serta mengacu pengembangan ijen promosi ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Wisata, Ijen Geopark, Analisis SWOT | ||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Novinda Sabilla Putri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | novindasabilla25@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2023 07:07 | ||||||
Last Modified: | 27 Jul 2023 07:07 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18211 |
Actions (login required)
View Item |