An Analysis of Students Perception on Descriptive Text Using Google Docs In Tenth Grade Students of SMK Negeri 1 Jember

Tika, Rina Diah Daras (2023) An Analysis of Students Perception on Descriptive Text Using Google Docs In Tenth Grade Students of SMK Negeri 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. pendahuluan.pdf

Download (579kB)
[img] Text
b. ABSTRACT.pdf

Download (466kB)
[img] Text
c. CHAPTER I.pdf

Download (332kB)
[img] Text
d. CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text
e. CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
f. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text
g. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text
h. CHAPTER VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text
i. REFERENCES.pdf

Download (216kB)
[img] Text
j. APPENDICES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text
k. ARTIKEL.pdf

Download (487kB)

Abstract

Menerapkan alat pembelajaran online dalam konteks EFL dapat membantu mengatasi berbagai gaya mengajar dan belajar dengan lebih baik. Google Docs adalah teknologi yang gratis dan mudah digunakan di mana siswa secara individu, berpasangan, dan berkelompok dapat membuat, menulis, mengedit, menyimpan, mengomentari, dan memberikan umpan balik langsung terhadap tulisan mereka secara bersamaan dari komputer atau perangkat tablet yang mereka miliki, baik di dalam maupun di luar kelas. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan penelitian tentang persepsi terhadap penggunaan Google Docs. Masalah dari penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa tentang menulis teks secara online menggunakan Google Docs. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh siswa dalam menulis teks deskriptif secara online menggunakan Google Docs. Peneliti membahas tentang menulis teks deskriptif menggunakan Google Docs. Penggunaan Google Docs merupakan media yang umum digunakan selama tahun 2022/2023. Google Docs membantu guru dalam menyampaikan materi. Dalam hal ini, tugas menulis mengharuskan siswa untuk menghasilkan teks bersama. Dalam kelompok, siswa melakukan perancah tugas dan mencapai produk yang lebih berkembang. Google Docs memfasilitasi praktik instruksional menulis. Melihat manfaat yang ditawarkan Google Docs, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa tentang proses menulis menggunakan Google Docs, terutama dalam menghasilkan ide, mengorganisir teks, dan menyusun kalimat dalam menulis teks deskriptif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif karena berdasarkan masalah penelitian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa tentang menulis teks secara online menggunakan Google Docs di SMK Negeri 01 Jember. Berdasarkan data yang diperoleh, pandangan siswa terhadap Google Docs adalah positif. Dari pandangan siswa dapat dilihat bagaimana Google Docs membantu siswa untuk mengerjakan tugas di mana saja, kapan saja, dapat mengakses tools ini secara langsung untuk mengoreksi tugas mereka dan menyerahkannya kepada guru. Mereka juga mendapatkan hal positif lainnya ketika mereka ingin mencari informasi tugas dengan mengaksesnya di ponsel mereka saat mereka mengerjakan Google Docs. Di sisi lain, mereka juga mengalami kesulitan dalam hal akses internet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Google Docs, Students Perception, Descriptive Text
Subjects: 400 Language > 407 Education, Research & Related Topics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rina Diah Daras Tika
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorMufaridah, FitrotulNIDN0725097602
Thesis advisorkamilah, NurNIDN0716049301
Contact Email Address: rinadiahdarastika@gmail.com
Date Deposited: 28 Jul 2023 01:44
Last Modified: 28 Jul 2023 01:44
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18284

Actions (login required)

View Item View Item