Siwi, Tata Riana Purna (2023) Kepuasan Petani Terhadap Kinerja PPL Dalam Penyaluran Subsidi Sarana Produksi Padi di Desa Suco Lor Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (621kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (642kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (911kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (921kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) | Request a copy |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (853kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) kepanjangan tangan dalam penyaluran subsidi sarana produksi padi. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui peran PPL dalam penyaluran subsidi sarana produksi padi (2) mengetahui tingkat kesesuaian antara kinerja dan kepentingan terhadap kinerja PPL (3) mengetahui tingkat kesesuaian antara kepentingan kinerja PPL. Penelitian dilakukan di Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan 90 sampel yang ditentukan. Data diukur dengan skala likert, dan dianalisis secara deskriptif menggunakan metode Customers Satisfaction Indeks (CSI) dan rasio. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Peran PPL sebagai edukator, inovator, fasilitator dan dinamisator dalam usahatani padi di Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso tergolong pada kategori sangat baik dengan nilai skala likert pada rentangan nilai antara 71% - 82%. (2) tingkat kepuasan petani terhadap kinerja PPL berdasarkan metode CSI sebesar 80,3% yang menggambarkan bahwa petani tergolong puas terhadap kinerja PPL, (3) Tingkat kesesuaian antara kinerja dan kepentingan terhadap peran PPL sudah sesuai namun terdapat tiga atribut yang memiliki nilai kesesuaian paling rendah yaitu PPL membantu petani untuk bekerja sama dengan kelompok lain (92,8), PPL membantu petani untuk mencari mitra bagi kelompok tani/petani (92,0) dan PPL membuat program penyuluhan pertanian (92,8). Kata kunci : kinerja, kepuasan pelanggan, padi, penyuluhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : kinerja, kepuasan pelanggan, padi, penyuluhan. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 630 Farm, Farming > 635 Garden Crops, Horticulture, Vegetables | |||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | S1 Agribisnis | |||||||||
Depositing User: | Tata Riana Purna Siwi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | tatarianapurnasiwi@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2023 06:27 | |||||||||
Last Modified: | 19 Oct 2023 06:27 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20364 |
Actions (login required)
View Item |