Fatimah, Siti (2024) PENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS DATA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DATA DENGAN PENGALAMAN PENGGUNA DATA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI PORTAL SATU DATA KABUPATEN JEMBER. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (4MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
C. BAB 1.pdf Download (5MB) |
|
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (845kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (961kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (662kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (743kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Portal Satu Data Kabupaten Jember merupakan Portal Resmi Data Sektoral Kabupaten Jember yang berisi data semua instansi yang menghasilkan data terkait Jember. Data tersedia dalam format terbuka dan mudah digunakan kembali dengan harapan bahwa pengguna portal ini dapat memanfaatkan data yang tersedia untuk mewujudkan dan mendukung pembangunan Kabupaten Jember. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas sistem, kualitas data terhadap kepuasan pengguna dan pengaruh pengalaman pengguna sebagai variabel intervening. Portal Satu Data Kabupaten Jember merupakan Portal Resmi Data Sektoral Kabupaten Jember yang berisi data semua instansi yang menghasilkan data terkait Jember. Populasi penelitian ini adalah seluruh Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kabupaten Jember sebanyak 11.667 pegawai dengan jumlah sampel 117 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive or Judgemental Sampling yaitu dengan dengan menentukan kriteria-kriteria tertentu yang bertujuan untuk menghasilkan sampel yang secara logis dapat dianggap mewakili populasi berdasarkan penilaian peneliti. Penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem berpengaruh positif signifikan terhadah kepuasan pengguna dan pengalaman pengguna. Kualitas data berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna dan pengalaman pengguna. Pengalaman pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Pengalaman pengguna dapat mengintervensi secara positif dan signifikan pengaruh kualitas sistem dan kualitas data terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Data, Pengalaman Pengguna, Kepuasan Pengguna, Kualitas Sistem | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 330 Economics 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems |
|||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | SITI FATIMAH | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | sifaku200182@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2024 07:10 | |||||||||
Last Modified: | 08 Jul 2024 07:10 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21285 |
Actions (login required)
View Item |