PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN CORPORATE IMAGE PADA BANK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2022

Imamah, Fereza Nur (2024) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN CORPORATE IMAGE PADA BANK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2022. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (489kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (587kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (494kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan dan corporate image pada bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Saat ini CSR menempatkan dirinya pada sektor keuangan sebagai perlindungan terhadap skandal keuangan dan kerusakan reputasi bank. CSR menjadi peranan penting bagi perusahaan, banyak lembaga keuangan terutama perbankan, telah mengimplementasikan pengungkapan CSR pada perusahaan. Kinerja keuangan merupakan gambaran kondisi keuangan perusahaan, dimana dengan adanya pengungkapan CSR ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Meningkatnya kepercayaan masyarakat inilah berdampak pada tingkat profitabilitas perusahaan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Data sekunder itu di dapat dengan mengakses web BEI, profil perusahaan, jurnal-jurnal dan buku rujukan. Populasi yang digunakan yaitu perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2018-2022, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang jumlah sampel yang sesuai kriteri berjumlah 33 bank. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear sederhana. Peneliti menggunakan regresi linear untuk mengukur kekuatan hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan jika CSR berpengaruh terhadap kedua variabel dependen. Hal ini dapat dibuktikan jika nilai signifikasi dari variabel kinerja keuangan (Y1) dan corporate image (Y2) itu kurang dari 0.005. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X dengan variabel Y1 dan Y2.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Corporate Image, Corporate Social Responsibility, kinerja keuangan, Pengungkapan CSR
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Department: S1 Akuntansi
Depositing User: FEREZA NUR IMAMAH
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuharsono, Riyanto SetiawanNIDN0729127201
Thesis advisorMartiana, NinaNIDN0726037103
Contact Email Address: ecafereza123@gmail.com
Date Deposited: 11 Jul 2024 06:56
Last Modified: 11 Jul 2024 06:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21367

Actions (login required)

View Item View Item