PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN CORPORATE IMAGE PADA BANK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2022



Imamah, Fereza Nur (2024) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN CORPORATE IMAGE PADA BANK YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2022. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (489kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (494kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan dan corporate image pada bank yang terdaftar di
Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Saat ini CSR menempatkan dirinya pada sektor keuangan sebagai perlindungan terhadap skandal keuangan dan kerusakan reputasi bank. CSR menjadi peranan penting bagi perusahaan, banyak lembaga keuangan terutama perbankan, telah
mengimplementasikan pengungkapan CSR pada perusahaan. Kinerja keuangan merupakan gambaran kondisi keuangan perusahaan, dimana dengan adanya pengungkapan CSR ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Meningkatnya kepercayaan masyarakat inilah berdampak pada tingkat profitabilitas perusahaan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Data sekunder itu di dapat dengan mengakses web BEI, profil perusahaan, jurnal-jurnal dan buku rujukan. Populasi yang digunakan yaitu perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2018-2022, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang jumlah sampel yang sesuai kriteri berjumlah 33 bank. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear sederhana. Peneliti menggunakan regresi linear untuk mengukur kekuatan hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan jika CSR berpengaruh terhadap kedua variabel dependen. Hal ini dapat dibuktikan jika nilai signifikasi dari variabel kinerja keuangan (Y1) dan corporate image (Y2) itu kurang dari 0.005. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X dengan variabel Y1 dan Y2.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Suharsono, Riyanto Setiawan
NIDN0729127201
Dosen Pembimbing
Martiana, Nina
NIDN0726037103

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kata Kunci: Corporate Image, Corporate Social Responsibility, kinerja keuangan, Pengungkapan CSR
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: FEREZA NUR IMAMAH | ecafereza123@gmail.com
Date Deposited: 11 Jul 2024 06:56
Last Modified: 11 Jul 2024 06:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21367

Actions (login required)

View Item View Item