ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA MINIMARKET SK GROCERY : PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) & ANALISIS SWOT
LESTARI, SRI (2024) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA MINIMARKET SK GROCERY : PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) & ANALISIS SWOT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (619kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (749kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) | Request a copy |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (755kB) |
![]() |
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Minimarket SK Grocery merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel, usaha
Minimarket SK Grocery belum mengalami perkembangan yang signifikan. Beberapa kendala
yang dialami terdapat pada pemasaran dan persaingan dengan kompetitor sejenis yang
semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pengembangan bisnis
yang diterapkan oleh Minimarket SK Grocery dan menyusun model bisnis baru sebagai
bentuk pengembangan usaha. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan
pendekatan kualitatif, menggabungkan Business Model Canvas dan Analisis SWOT.
Pengumpulan Data dilakukan melalui wawancara dengan kepala toko, karyawan, pesaing, dan
konsumen Minimarket SK Grocery. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SK Grocery berada
dalam fase pertumbuhan pasar yang tinggi dan memiliki posisi kompetitif yang kuat. Dalam
kondisi ini, SK Grocery dapat menerapkan strategi agresif seperti pengembangan pasar,
penetrasi pasar, pengembangan produk, dan diversifikasi. Selain itu, penelitian ini
menghasilkan desain Business Model Canvas baru yang dioptimalkan pada aspek Channels,
Value Propositions, dan Customer Relationships, yang dapat digunakan sebagai strategi
pengembangan di masa depan.
Kata Kunci: Business Model Canvas; Analisis SWOT; Strategi Pengembangan Usaha
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSARI, MAHENI IKAnidn0011087701Dosen PembimbingHAFIDZI, ACHMAD HASANNIDN0714058604
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | BUSINESS MODEL CANVAS ; ANALISIS SWOT ; STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Sri Lestari | lestary2905@gmail.com |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 06:33 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 06:33 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21709 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |