ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA MINIMARKET SK GROCERY : PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) & ANALISIS SWOT

LESTARI, SRI (2024) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA MINIMARKET SK GROCERY : PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) & ANALISIS SWOT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (619kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (749kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (755kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Minimarket SK Grocery merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel, usaha Minimarket SK Grocery belum mengalami perkembangan yang signifikan. Beberapa kendala yang dialami terdapat pada pemasaran dan persaingan dengan kompetitor sejenis yang semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pengembangan bisnis yang diterapkan oleh Minimarket SK Grocery dan menyusun model bisnis baru sebagai bentuk pengembangan usaha. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, menggabungkan Business Model Canvas dan Analisis SWOT. Pengumpulan Data dilakukan melalui wawancara dengan kepala toko, karyawan, pesaing, dan konsumen Minimarket SK Grocery. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SK Grocery berada dalam fase pertumbuhan pasar yang tinggi dan memiliki posisi kompetitif yang kuat. Dalam kondisi ini, SK Grocery dapat menerapkan strategi agresif seperti pengembangan pasar, penetrasi pasar, pengembangan produk, dan diversifikasi. Selain itu, penelitian ini menghasilkan desain Business Model Canvas baru yang dioptimalkan pada aspek Channels, Value Propositions, dan Customer Relationships, yang dapat digunakan sebagai strategi pengembangan di masa depan. Kata Kunci: Business Model Canvas; Analisis SWOT; Strategi Pengembangan Usaha

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: BUSINESS MODEL CANVAS ; ANALISIS SWOT ; STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Sri Lestari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSARI, MAHENI IKAnidn0011087701
Thesis advisorHAFIDZI, ACHMAD HASANNIDN0714058604
Contact Email Address: lestary2905@gmail.com
Date Deposited: 17 Jul 2024 06:33
Last Modified: 17 Jul 2024 06:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21709

Actions (login required)

View Item View Item