HUBUNGAN ANTARA CITA RASA, HARGA DAN DESAIN KEMASAN DENGAN MINAT BELI KONSUMEN KOPI KOPERASI KETAKASI DI DESA SIDOMULYO KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER

Efendi, Muhamad Choirul (2024) HUBUNGAN ANTARA CITA RASA, HARGA DAN DESAIN KEMASAN DENGAN MINAT BELI KONSUMEN KOPI KOPERASI KETAKASI DI DESA SIDOMULYO KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (570kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (504kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB) | Request a copy
[img] Text
9. BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text
10. DATAR PUSTAKA.pdf

Download (550kB)
[img] Text
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan senantiasa meneliti perilaku pembeli untuk mengetahui keinginan-keinginan konsumen pada produknya. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepuasan konsumen agar produknya disukai sehingga keuntungan tinggi dapat dicapai. Pada saat sekarang ini, kopi dapat diolah menjadi berbagai jenis varian rasa yang dapat dinikmati. Adanya fenomena ini memunculkan ide bagi para kelompok tani ataupun koperasi di Desa Sidomulyo , Kecamatan Silo, Kabupaten Jember untuk memproduksi kopi dengan cita rasa khas kopi Ketakasi yang dikemas dengan berbagai desain. Tujuan penelitian untuk mengidentifikasi (1) persepsi konsumen terhadap cita rasa kopi Ketakasi (2) persepsi konsumen terhadap harga kopi Ketakasi (3) persepsi konsumen terhadap desain kemasan kopi Ketakasi (4) menganalisis hubungan cita rasa, harga dan desain kemasan dengan minat beli konsumen kopi Ketakasi. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dilakukan secara purposive method pada konsumen kopi robusta kertakasi. Sampel peneliti berjumlah 33 konsumen berdasarkan perhitungan rumus Taro Yamane. Hasil penelitian menunjukkan (1) kopi robusta Ketakasi memiliki araoma yang kuat, aftertaste yang kuat, dan cita rasa yang enak (2) harga kopi Ketakasi kemasan kaleng terjangkau, harga sesuai dengan kualitas produk dan bersaing dengan produk sejenis (3) desain kemasan kopi robusta. Kertalasi menampilkan kemasan yang menarik dan informasi produk yang jelas (4) hubungan cita rasa, harga dan desain kemasan terhadap minat beli konsumen kopi Ketakasi di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember adalah cita rasa mempunyai kolerasi yang cukup namun tidak signifikan, harga mempunyai korelasi yang cukup dan signifikan, serta desain kemasan mempunyai korelasi yang sangat lemah namun tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konsumen kopi, kopi ketakasi, perilaku konsumen
Subjects: 600 Technology and Applied Science
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Department: S1 Agribisnis
Depositing User: Muhamad Choirul Efendi
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorPrayugningsih, HenikNIDN0720026301
Thesis advisorFathiyah, NurulNIDN0707038801
Contact Email Address: choirulefendi28@gmail.com
Date Deposited: 22 Jul 2024 04:29
Last Modified: 22 Jul 2024 04:29
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22110

Actions (login required)

View Item View Item