PENERAPAN STANDART OPERATIONAL PROCEDURE (SOP) PRAMUSAJI DALAM MELAYANI BREAKFAST SAATPANDEMIC COVID-19 DI INTERCONTINENTAL BALI RESORT

Andika, Dimas Bima (2024) PENERAPAN STANDART OPERATIONAL PROCEDURE (SOP) PRAMUSAJI DALAM MELAYANI BREAKFAST SAATPANDEMIC COVID-19 DI INTERCONTINENTAL BALI RESORT. Vocational Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (29MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Tugas Akhir Bima REVISI 5 fix bab 1.pdf

Download (597kB)
[img] Text
Tugas Akhir Bima REVISI 5 fix bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text
Tugas Akhir Bima REVISI 5 fix bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text
Tugas Akhir Bima REVISI 5 fix bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB) | Request a copy
[img] Text
dapus bima (1).pdf

Download (278kB)
[img] Text
H. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Tugas Akhir ini berjudul “Penerapan Standart Operational Procedure (SOP) Pramusaji Dalam Melayani Breakfast Saat Pandemic Covid-19 Di Intercontinental Bali Resort”. penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui peranan pramusaji pada saat breakfast di Intercontinental Bali Resort sehingga dapat dilakukan peningkatan kinerja. Metode analisis data dengan metode analisis deskirptif menggunakan pengamatan langsung. Hasil dari penelitian adalah Pramusaji memiliki tiga peran dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yaitu pra breakfast, on breakfast, dan pasca breakfast. 1) Pra breakfast pramusaji memiliki tugas melakukan Preparation Area, Penerapan Protokol Kesehatan, Checklist Kebersihan, Refil makanan & minuman, Cateleries, serta tissue, Koordinasi dengan dapur, serta Menyambut Tamu. 2) Saat on breakfast pramusaji mempunyai tugas untuk Clear Up Area, Pengaturan Jarak Sosial, Pembersihan dan Sanitasi, Pelayanan Tanpa Kontak Langsung, Memberikan Informasi dan Edukasi, serta Pengelolaan Waktu, dan 3) Pasca breakfast pramusaji bertugas untuk Clear Up Area Breakfast, Setting Meja Dan Kursi, Mengisi Kembali Perlengkapan Untuk Sesi Berikutnya, Melayani Alacarte dan Room Service, Prepare Lunch, seta Evaluasi sebelum pergantian shift. Kata kunci: Peranan, Pramusaji, Breakfast, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Vocational Education)
Additional Information: -
Uncontrolled Keywords: Peranan, Pramusaji, Breakfast, Pandemi Covid-19
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 642 Meals Service
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Department: D3 Perhotelan
Depositing User: Dimas Bima Andika
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorFaozen, FaozenNIDN0711078406
Contact Email Address: bimadimas666@gmail.com
Date Deposited: 23 Jul 2024 03:13
Last Modified: 23 Jul 2024 03:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22136

Actions (login required)

View Item View Item