PENGARUH PROGRAM POLITIK DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024 ANGGOTA DPRD KABUPATEN JEMBER DENGAN PERSONAL BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Virgarena, Rendri Albadiu Tri (2024) PENGARUH PROGRAM POLITIK DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024 ANGGOTA DPRD KABUPATEN JEMBER DENGAN PERSONAL BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (676kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (988kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (851kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (995kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program politik dan media sosial terhadap keputusan memilih pada pemilihan umum tahun 2024 anggota DPRD Kabupaten Jember dengan personal branding sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Jember yang berjumlah sebanyak 1.972.216 jiwa. Peneliti menggunakan metode Stratifed Random Sampling atau sampling acak. Jumlah sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin yang berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin tinggi Program Politik akan meningkatkan Keputusan Memilih, semakin tinggi Media Sosial akan meningkatkan Keputusan Memilih, semakin tinggi Program Politik akan meningkatkan Personal Branding, semakin tinggi Media Sosial akan meningkatkan Personal Branding, semakin tinggi Personal Branding akan meningkatkan Keputusan Memilih melalui Personal Branding, semakin tinggi Program Politik akan meningkatkan Keputusan Memilih, semakin tinggi Media Sosial akan meningkatkan Keputusan Memilih melalui Personal Branding.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Program Politik, Media Sosial, Personal Branding, Keputusan Memilih
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: Rendri Albadiu Tri Virgarena
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHerlambang, ToniNIDN0701016904
Thesis advisorMartini, Ni Nyoman PutuNIDN0708036701
Contact Email Address: trivirga88@gmail.com
Date Deposited: 26 Jul 2024 06:21
Last Modified: 26 Jul 2024 06:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22427

Actions (login required)

View Item View Item