Emdiansyah, Goestav (2024) Students' Perceptions of the Efficacy of Employing the Quizizz Application in English Classroom on Synchronous Learning. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (718kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (224kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi COVID-19 telah berakhir dan dunia pendidikan banyak mengalami perubahan, termasuk para pendidik. Salah satu media pembelajaran yang menarik untuk pembelajaran online adalah dengan memanfaatkan aplikasi edukasi bernama Quizizz. Penelitian ini memberikan informasi mengenai keefektifan penggunaan aplikasi Quizizz di kelas bahasa Inggris pada pembelajaran sinkron. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan metode survei. Masalah penelitian ini adalah “Apa persepsi siswa tentang keefektifan penggunaan aplikasi Quizizz di kelas bahasa Inggris pada pembelajaran sinkron di SMP Muhammadiyah Bondowoso?”. Mengumpulkan data untuk penelitian ini, peneliti memberikan kuesioner penelitian kepada siswa untuk mengetahui kemanjuran aplikasi Quizz. Subjek penelitian adalah seluruh siswa SMP Muhammadiyah Bondowoso yang berjumlah 30 siswa. Temuan penelitian ini menunjukkan respon positif sedang berdasarkan dua aspek persepsi: minat siswa menggunakan Quizizz dan dampak penggunaan aplikasi Quizizz. Berdasarkan data, 69% memberikan tanggapan positif. Hal ini berarti responden yang menyatakan kesenangan, ketertarikan dan merasakan adanya peningkatan kemampuan kosa kata berada pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | quizizz, online learning media, synchronous learning | |||||||||
Subjects: | 800 Literature and Rhetoric > 820 English Literatures | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Bahasa Inggris | |||||||||
Depositing User: | GOESTAV EMDIANSYAH | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | goestavemdi@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2024 06:35 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2024 06:35 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22659 |
Actions (login required)
View Item |