Students' Perceptions of the Efficacy of Employing the Quizizz Application in English Classroom on Synchronous Learning

Emdiansyah, Goestav (2024) Students' Perceptions of the Efficacy of Employing the Quizizz Application in English Classroom on Synchronous Learning. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (718kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi COVID-19 telah berakhir dan dunia pendidikan banyak mengalami perubahan, termasuk para pendidik. Salah satu media pembelajaran yang menarik untuk pembelajaran online adalah dengan memanfaatkan aplikasi edukasi bernama Quizizz. Penelitian ini memberikan informasi mengenai keefektifan penggunaan aplikasi Quizizz di kelas bahasa Inggris pada pembelajaran sinkron. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan metode survei. Masalah penelitian ini adalah “Apa persepsi siswa tentang keefektifan penggunaan aplikasi Quizizz di kelas bahasa Inggris pada pembelajaran sinkron di SMP Muhammadiyah Bondowoso?”. Mengumpulkan data untuk penelitian ini, peneliti memberikan kuesioner penelitian kepada siswa untuk mengetahui kemanjuran aplikasi Quizz. Subjek penelitian adalah seluruh siswa SMP Muhammadiyah Bondowoso yang berjumlah 30 siswa. Temuan penelitian ini menunjukkan respon positif sedang berdasarkan dua aspek persepsi: minat siswa menggunakan Quizizz dan dampak penggunaan aplikasi Quizizz. Berdasarkan data, 69% memberikan tanggapan positif. Hal ini berarti responden yang menyatakan kesenangan, ketertarikan dan merasakan adanya peningkatan kemampuan kosa kata berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: quizizz, online learning media, synchronous learning
Subjects: 800 Literature and Rhetoric > 820 English Literatures
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: GOESTAV EMDIANSYAH
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorAstutik, Indrinidn0707107303
Thesis advisorNuraini, KristiNIDN0712087606
Contact Email Address: goestavemdi@gmail.com
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:35
Last Modified: 29 Jul 2024 06:35
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22659

Actions (login required)

View Item View Item