STRATEGI BRANDING KAMPOENG KREATIF BINAAN YAYASAN JEMBER FASHION CARNAVAL DI TAMAN KOTA ARJASA

Widianto, Dimas Rizki (2024) STRATEGI BRANDING KAMPOENG KREATIF BINAAN YAYASAN JEMBER FASHION CARNAVAL DI TAMAN KOTA ARJASA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. Abstrak .pdf

Download (378kB)
[img] Text
c. Bab 1 .pdf

Download (634kB)
[img] Text
d. Bab 2 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab 3 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (976kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab 5 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pustaka .pdf

Download (381kB)
[img] Text
i. Lampiran .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB) | Request a copy

Abstract

Upaya promosi merupakan rancangan yang terstruktur yang berguna untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat terhadap suatu produk, layanan,jasa, destinasi wisata. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui (1) latar belakang mengapa terbentuknya kampoeng kreatif jfc arjasa pada RTH Arjasa, (2) strategi promosi dan branding yang dilakukan oleh Yayasan Jember Fashion Carnaval (JFC) di Kampoeng Kreatif JFC Arjasa (3) Hambatan apa saja yang dihadapi oleh Yayasan Jember Fashion Carnaval. penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk mendapatkan temuan-temuan pada fenomena yang diteliti. Dengan acuan landasan teori komunikasi pemasaran, Humas, Branding, dan Kampung Wisata menjadikan penelitian ini menarik untuk diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang terbentuknya Kampoeng Kreatif JFC Arjasa merupakan cita-cita dari Yayasan untuk bisa mendirikan sebuah landmark di Kabupaten Jember. bertepatan dengan kepemimpinan Bupati Ir. H. Hendy Siswanto., ST., IPU., ASEAN Eng., impian dari Yayasan akhirnya terwujud. Beberapa strategi branding dan promosi yang dilakukan seperti pemanfaatan media sosial, kegiatan event (marketing event), dan paket wisata Jember Heritage Tour. Beberapa hambatan yang dihadapi oleh Yayasan pun ditemukan pada penelitian ini seperti kurangnya tenaga sumber daya manusia (human resourcers), Pola pikir masyarakat, dan ada pihak yang merasa tidak dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Kampoeng Kreatif JFC Arjasa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Jember Fashion Carnaval, Promosi, Wisata
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dimas Rizki Widianto
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDPribadi, Kukuhnidn07210509104
Contact Email Address: rizkidimas797@gmail.com
Date Deposited: 31 Jul 2024 01:10
Last Modified: 31 Jul 2024 01:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22822

Actions (login required)

View Item View Item