Firdausi, Qotrunnada (2024) Perencanaan Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis SWOT dan QSPM dalam Meningkatkan Penjualan di Said's Roti Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (265kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (261kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFATR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Manajemen pengelolaan yang baik harus memiliki sebuah strategi untuk meningkatkan daya saing terutama pada segi pemasaran. Strategi pemasaran adalah seperangkat tujuan dan sasaran kebijakan, serta seperangkat aturan yang memandu pemasaran, salah satunya yaitu Said’s Roti. Agar usaha Said’s Roti dapat bertahan dan bersaing, maka dibutuhkan strategi. Strategi yang dirumuskan dengan mengidentifikasi lingkungan internal dan eksternal dari Said’s Roti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang digunakan untuk merumuskan strategi alternatif yang tepat untuk Said’s Roti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan Matriks QSPM. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa posisi perusahaan berada pada sel V dimana strategi yang tepat digunakan adalah strategi menjaga dan mempertahankan melalui strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar maupun produk. Berdasarkan hasil analisis QSPM, dari enam alternatif strategi yang telah dibuat terdapat alternatif startegi yang paling di minati atau prioritas dan memiliki nilai tinggi yaitu menggencarkan promosi melalui media sosial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, SWOT, QSPM | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Qotrunnada Firdausi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | qotrunnada668@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2024 03:39 | |||||||||
Last Modified: | 07 Aug 2024 03:39 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23177 |
Actions (login required)
View Item |