Perencanaan Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis SWOT dan QSPM dalam Meningkatkan Penjualan di Said's Roti Jember

Firdausi, Qotrunnada (2024) Perencanaan Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis SWOT dan QSPM dalam Meningkatkan Penjualan di Said's Roti Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (261kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFATR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen pengelolaan yang baik harus memiliki sebuah strategi untuk meningkatkan daya saing terutama pada segi pemasaran. Strategi pemasaran adalah seperangkat tujuan dan sasaran kebijakan, serta seperangkat aturan yang memandu pemasaran, salah satunya yaitu Said’s Roti. Agar usaha Said’s Roti dapat bertahan dan bersaing, maka dibutuhkan strategi. Strategi yang dirumuskan dengan mengidentifikasi lingkungan internal dan eksternal dari Said’s Roti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang digunakan untuk merumuskan strategi alternatif yang tepat untuk Said’s Roti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan Matriks QSPM. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa posisi perusahaan berada pada sel V dimana strategi yang tepat digunakan adalah strategi menjaga dan mempertahankan melalui strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar maupun produk. Berdasarkan hasil analisis QSPM, dari enam alternatif strategi yang telah dibuat terdapat alternatif startegi yang paling di minati atau prioritas dan memiliki nilai tinggi yaitu menggencarkan promosi melalui media sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, QSPM
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Qotrunnada Firdausi
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSatoto, Eko BudiNIDN0716106702
Thesis advisorSamsuryaningrum, Ira PuspitaNIDN0727078103
Contact Email Address: qotrunnada668@gmail.com
Date Deposited: 07 Aug 2024 03:39
Last Modified: 07 Aug 2024 03:39
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23177

Actions (login required)

View Item View Item