STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN BERAS (STUDI PADA PABRIK BERAS SAUDARA MITRA NUSANTARA DI DESA SUKOJEMBER)

Wulandari, Mita (2024) STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN BERAS (STUDI PADA PABRIK BERAS SAUDARA MITRA NUSANTARA DI DESA SUKOJEMBER). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (516kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (635kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang berjudul "Strategi Marketing Mix untuk Meningkatkan Penjualan Beras: Studi pada Pabrik Beras Saudara Mitra Nusantara di Desa Sukojember" ini disusun di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember, tahun 2024. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) pengaruh produk terhadap peningkatan penjualan beras, 2) pengaruh harga terhadap peningkatan penjualan beras, 3) pengaruh promosi terhadap peningkatan penjualan beras, dan 4) pengaruh distribusi terhadap peningkatan penjualan beras. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini mencakup: 1) Produk memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan beras, 2) Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan beras, 3) Promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan beras, dan 4) Distribusi memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan beras. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui metode kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi rank Spearman dan uji signifikansi koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Produk memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap peningkatan penjualan beras di Saudara Mitra Nusantara di Desa Sukojember, 2) Harga memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap peningkatan penjualan beras di Saudara Mitra Nusantara di Desa Sukojember, 3) Promosi memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap peningkatan penjualan beras di Saudara Mitra Nusantara di Desa Sukojember, dan 4) Distribusi memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap peningkatan penjualan beras di Saudara Mitra Nusantara di Desa Sukojember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Product, price, promotion, distribution, increase in sales
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Mita Wulandari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHermawan, HarisNIDN0710106801
Thesis advisorSaidah, NurNIDN0701068503
Contact Email Address: thatayomita2@gmail.com
Date Deposited: 14 Nov 2024 07:13
Last Modified: 14 Nov 2024 07:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23662

Actions (login required)

View Item View Item