ANALISIS STRATEGI GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SKY FARM GLENMORE BANYUWANGI
Nisa', Nur Hidayatun Ni'mah Alfia (2025) ANALISIS STRATEGI GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SKY FARM GLENMORE BANYUWANGI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. Pendahuluan.pdf Download (832kB) |
![]() |
Text
B. Abstrak.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
C. BAB 1.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
I. BAB 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) | Request a copy |
![]() |
Text
J. Daftar Pustaka.pdf Download (320kB) |
Abstract
Kehidupan yang berkelanjutan sangat penting untuk mengatasi masalah lingkungan dan mempromosikan praktik bisnis yang berkesinambungan. Green marketing atau pemasaran hijau menjadi salah satu upaya penerapan pola pendekatan bisnis dan perekonomian yang lebih ramah lingkungan. Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi penerapan bauran pemasaran hijau (9P) di Sky Farm Glenmore yang berada di Kabupaten Banyuwangi dan bagaimana green marketing mix terhadap kepuasan konsumen Sky Farm Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Metode yang diterapkan dalam penelitian adalah survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan accidental sampling. Data diuji melalui uji reliabilitas dan validitas untuk menentukan atribut yang sah serta tingkat keandalannya, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) dan analisis kepuasan pelanggan menggunakan CSI (Customer Satisfaction Index). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada analisis kesesuaian antara kinerja dan kepentingan atribut Green Process menjadi pertimbangan utama dalam keputusan konsumen termasuk dalam kriteria sangat puas, serta berdasarkan diagram IPA perbaikan atribut Sky Farm Glenmore yaitu kesesuaian produk, promosi, keandalan staff, fasilitas, informasi pada media influencer, dan dukungan pemerintah. Analisis kepuasan konsumen menghasilkan nilai 88,47%, berarti konsumen merasa sangat puas terhadap penerapan green marketing mix Sky Farm Glenmore.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingIzaati, Imama NurusNIDN0701049401Dosen PembimbingMufaidah, IidNIDN0719028505Dosen PembimbingUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Customer Stisfaction Index, Green Marketing Mix, Importance Performance Analysis, Kepuasan Konsumen , Sky Farm Glenmore |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) |
Depositing User: | Nur Hidayatun Ni'mah Alfia Nisa' | nuralfiyah891@gmail.com |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 01:29 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 01:29 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24581 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |