ANALISIS STRATEGI GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SKY FARM GLENMORE BANYUWANGI



Nisa', Nur Hidayatun Ni'mah Alfia (2025) ANALISIS STRATEGI GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SKY FARM GLENMORE BANYUWANGI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. Pendahuluan.pdf] Text
A. Pendahuluan.pdf

Download (832kB)
[thumbnail of B. Abstrak.pdf] Text
B. Abstrak.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of C. BAB 1.pdf] Text
C. BAB 1.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of D. BAB 2.pdf] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB 3.pdf] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB 4.pdf] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB 5.pdf] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of H. BAB 6.pdf] Text
H. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of I. BAB 7.pdf] Text
I. BAB 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB) | Request a copy
[thumbnail of J. Daftar Pustaka.pdf] Text
J. Daftar Pustaka.pdf

Download (320kB)

Abstract

Kehidupan yang berkelanjutan sangat penting untuk mengatasi masalah lingkungan dan mempromosikan praktik bisnis yang berkesinambungan. Green marketing atau pemasaran hijau menjadi salah satu upaya penerapan pola pendekatan bisnis dan perekonomian yang lebih ramah lingkungan. Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi penerapan bauran pemasaran hijau (9P) di Sky Farm Glenmore yang berada di Kabupaten Banyuwangi dan bagaimana green marketing mix terhadap kepuasan konsumen Sky Farm Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Metode yang diterapkan dalam penelitian adalah survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan accidental sampling. Data diuji melalui uji reliabilitas dan validitas untuk menentukan atribut yang sah serta tingkat keandalannya, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) dan analisis kepuasan pelanggan menggunakan CSI (Customer Satisfaction Index). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada analisis kesesuaian antara kinerja dan kepentingan atribut Green Process menjadi pertimbangan utama dalam keputusan konsumen termasuk dalam kriteria sangat puas, serta berdasarkan diagram IPA perbaikan atribut Sky Farm Glenmore yaitu kesesuaian produk, promosi, keandalan staff, fasilitas, informasi pada media influencer, dan dukungan pemerintah. Analisis kepuasan konsumen menghasilkan nilai 88,47%, berarti konsumen merasa sangat puas terhadap penerapan green marketing mix Sky Farm Glenmore.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Izaati, Imama Nurus
NIDN0701049401
Dosen Pembimbing
Mufaidah, Iid
NIDN0719028505
Dosen Pembimbing
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Customer Stisfaction Index, Green Marketing Mix, Importance Performance Analysis, Kepuasan Konsumen , Sky Farm Glenmore
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Depositing User: Nur Hidayatun Ni'mah Alfia Nisa' | nuralfiyah891@gmail.com
Date Deposited: 27 Mar 2025 01:29
Last Modified: 27 Mar 2025 01:29
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24581

Actions (login required)

View Item View Item