Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII Melalui Pendekatan Metakognitif Dengan Implementasi Penilaian Portofolio

Lestari, Siska Ayu Dwi (2019) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII Melalui Pendekatan Metakognitif Dengan Implementasi Penilaian Portofolio. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (668kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
artikel.pdf

Download (175kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pendekatan metakognitif dengan implementasi penilaian portofolio pokok bahasan peluang yang sesuai dengan indikator kemampuan komunikasi matematis siswa yang telah disusun. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran, soal tes kemampuan komunikasi matematis berupa lembar portofolio. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pelaksanaaan penelitian ini yaitu pada 08 Juli 2019 hingga 12 Juli 2019 di kelas VIII D SMP Nurul Islam Jember. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa dapat meningkat. Hasil kemampuan komunikasi matematis ini meningkat terlihat setelah menerapkan pendekatan metakognitif dengan melihat hasil dari portofolio dimana pada siklus I presentase kemampuan komunikasi matematis siswa sebesar 52,3% dan pada siklus II meningkat menjadi 67,27%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Pendekatan Metakognitif, Penilaian Portofolio
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Users 133 not found.
Date Deposited: 25 Oct 2019 06:33
Last Modified: 25 Oct 2019 06:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2520

Actions (login required)

View Item View Item