Dampak Atmosfer Cafe Kualitas Layanan dan Desain Interior terhadap Loyalitas Pelanggan Cafe Lir-ilir Social House Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi
Rahim, Shafirda (2025) Dampak Atmosfer Cafe Kualitas Layanan dan Desain Interior terhadap Loyalitas Pelanggan Cafe Lir-ilir Social House Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK shafir.pdf Download (461kB) |
![]() |
Text
BAB I shafir.pdf Download (379kB) |
![]() |
Text
BAB II shafir.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III shafir.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV shafir.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V shafir.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA shafir.pdf Download (587kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN shafir.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh atmosfer kafe, kualitas layanan, dan desain interior terhadap loyalitas pelanggan di Lir-Ilir Social House, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling kepada 85 responden. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda melalui SPSS 26. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan ketiga variabel independen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial, variabel atmosfer kafe dan desain interior memiliki pengaruh signifikan dengan nilai signifikansi masing-masing sebesar 0,036 dan 0,000 (< 0,05), sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan karena nilai signifikansi sebesar 0,521 (> 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa suasana yang menyenangkan dan desain interior yang menarik memiliki peran penting dalam membentuk loyalitas pelanggan, sedangkan kualitas layanan tidak cukup kuat memengaruhi loyalitas secara langsung dalam konteks ini. Simpulan dari penelitian ini menunjukkan pentingnya menciptakan atmosfer kafe yang nyaman dan desain interior yang estetik untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Saran yang dapat diberikan kepada manajemen kafe adalah untuk terus memperkuat elemen visual, tata ruang, serta menciptakan suasana khas yang mampu membangun keterikatan emosional pelanggan. Meskipun kualitas layanan tidak menunjukkan pengaruh signifikan, aspek tersebut tetap perlu dipertahankan demi mendukung keseluruhan pengalaman pelanggan secara holistik.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingNursaid, NursaidnidnDosen PembimbingRusdiyanto, Rusdiyantonidn
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | atmosfer cafe, kualitas layanan, desain interior, loyalitas pelanggan |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | shafirda rahim | shafirdarahim@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 06:43 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 06:43 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26959 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |